Chairoman J. Putro: Kader PKS Harus Sehat untuk Dukung Bekasi Kota Sehat

PKSKotaBekasi.org- Akhir-akhir ini, berdasarkan informasi dari pengurus (Kadept BKO) DPP PKS dalam 1 bulan ada 4 orang kader meninggal karena serangan jantung. Fenomena ini yang melatarbelakangi BKO DPC PKS Jatisampurna menggelar Seminar Kesehatan pada hari Ahad (13/12/15). Acara ini dihadiri sekira seratus kader Jatisampurna dan sekitarnya.

Acara dibuka oleh Chairoman J. Putro, ia berharap kader yang sehat dapat lebih semangat dalam berdakwah untuk masyarakat kota Bekasi.  Dalam petikan wawancara dengan aleg DPRD Bekasi ini, terungkap perlunya kader juga menggalakkan upaya mengedukasi masyarakat dalam mewujudkan Bekasi Kota Sehat.

Kegiatan seminar kesehatan dilaksanakan di SDIT Global Insan Madani Jatirangga kecamatan Jatisampurna sejak pukul 8 sampai dengan selesai. Diawali dengan pemeriksaan kesehatan dan darah (kolesterol, gula darah dan asam urat) bagi peserta yang hadir.

Kegiatan yang didukung oleh IMANI Primary Care ini mengusung tema “Sehat Jasadiyah menjadikan Kita Lebih Semangat dalam Berdakwah”. Panitia mengundang 3 pemateri dalam seminar, yaitu dr. Siti Aisyah Ismail (Klinik Erni) yang membawakan tema “Imunisasi Membangun Generasi Sehat”.  Pemateri kedua dr. Sulaiman Ahmad Azmi Kautsar, Sp.S (RS Jatisampurna) membawakan makalah “Pencegahan dan Penanganan Stroke” dan pemateri ketiga dibawakan Ns. Turiman, S.Kep (Diklat RS Haji Jakarta) “Pengaruh Gaya Hidup terhadap Penyakit Jantung dan Diabetes”.

Acara semakin meriah dengan tampilan tim nasyid Al Fath juga doorprize panitia.
Intisari dari acara tersebut memberi pencerahan bagi para kader bahwasanya sebagai umat nabi Muhammad saw., alangkah baiknya mengikuti cara Rasulullaah saw. dalam menjaga tubuhnya agar tetap fit dan sehat dengan cara:
-Makan makanan yang halal dan baik
-Membagi perut dalam 3 bagian, untuk makanan, minuman dan udara
-Segera tidur dan bangun cepat.
(ysm)

Be the first to comment on "Chairoman J. Putro: Kader PKS Harus Sehat untuk Dukung Bekasi Kota Sehat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*