Haryekti Rina: Peran Ketahanan Keluarga Hindarkan Anak dari Kekerasan Seksual

PKSKotaBekasi.org- Bidang Perempuan (Bidpuan) DPC PKS Bekasi Selatan mengadakan sosialisasi dan training tentang Bahaya dan Penanggulangan Kekerasan Seksual pada anak, Sabtu (5/12) di DPD PKS Kota Bekasi.  Pelatihan diikuti oleh kader perempuan PKS dari lima kelurahan di kecamatan Bekasi Selatan.

“Saat ini Bekasi sudah masuk dalam keadaan darurat kekerasan anak, oleh sebab itu kami dari kader PKS tidak bisa menutup mata akan hal ini. Pelatihan ini diharapkan dapat menjadi bekal setiap kader perempuan PKS dalam mengantisipasi, sosialisasi dan penanggulanan kekerasan pada anak,” ungkap Ervin Isnaini Ketua Bidpuan DPC Bekasi Selatan.

Pelatihan ini bekerja sama dengan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A). Hadir sebagai narasumber Haryekti Rina Wuriyandari, Wakil Ketua P2TP2A Kota Bekasi.

“Selayaknya masyarakat menyadari peluang kejahatan dapat terjadi kapan pun, di manapun dan siapa pun, Karenanya pencegahan dapat dimulai dari keluarga, masyarakat sekitar dan masyarakat yang lebih luas lagi. Peran ketahanan keluarga untuk memberi pola asuh kepada anak harus dilakukan dengan benar,” ungkap Haryekti Rina.

Dalam acara tersebut sekaligus disosialisasikan kegiatan biro Rumah Keluarga Indonesia (RKI), sebagai bentuk kepedulian PKS terhadap permasalahan anak.

“Sebagai langkah nyata maka akan didirikan “Rumah Aman Anak”, yang diharapkan dapat menjadi salah satu solusi bagi masyarakat,” pungkas Apriyana ketua Biro RKI DPC Bekasi Selatan. [sb]

Be the first to comment on "Haryekti Rina: Peran Ketahanan Keluarga Hindarkan Anak dari Kekerasan Seksual"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*