Daddy Kusradi: Tiap Kelurahan Dijatah Hanya 50 Usulan Program

PKSKotaBekasi.org – Anggota Fraksi PKS, DPRD Kota Bekasi Daddy Kusradi mengadakan jaring aspirasi di halaman kantor DPC PKS Jatiasih, Ahad pagi (5/2). Hadir dalam kesempatan tersebut pengurus dan beberapa tokoh masyarakat Jatiasih.

Dalam kesempatan tersebut, Daddy banyak menyampaikan beberapa agenda kegiatan dewan yang sudah dilakukan dan beberapa agenda yang akan dilakukan. Termasuk di antaranya adalah agenda Pemkot Bekasi yang sedang menghimpun masukan program melalui Musrenbang dari berbagai tingkatan.

“Masyarakat juga harus menyadari bahwa APBD Pemkot sangat terbatas, sehingga tiap kecamatan dan kelurahan harus diberikan kuota agar proporsional,” ujarnya memastikan.

Daddy juga menegaskan bahwa dalam musrenbang di tingkat bawah, masyarakat harus betul-betul terlibat dan sepakat memilih skala prioritas program yang akan diajukan.

“Dengan keterbatasan APBD, setidaknya setiap kelurahan hanya mendapatkan kuota 50 program,” ujar sosok yang menjadi anggota Dewan Kota Sejak 2004 ini.

Selain agenda Musrenbang, tidak lupa Daddy juga menyampaikan agenda Fraksi di DPRD Kota sebagai bagian dari perjuangan legislasi.

“Saat ini ada 3 Raperda yang murni diusulkan oleh Fraksi PKS yang sedang kami perjuangkan agar menjadi Perda. Yaitu Raperda Kota Layak Anak, Ketahanan Keluarga dan Laktasi,” ujar mantan Ketua Partai Keadilan (PK) Jatiasih ini bersemangat.

Kegiatan Jaring Aspirasi ini juga diadakan sesi tanya jawab, beberapa tokoh masyarakat langsung mengutarakan permasalahan kemasyarakatan yang ada di lingkungannya. Beberapa permasalahan yang sempat diutarakan adalah masalah status fasilitas Umum di perumahan Bumi Dirgantara Permai Jatisari yang belum diserahterimakan di masayarakat serta beberapa pertanyaan terkait program hibah kemasyarakatan. (Ars)

Be the first to comment on "Daddy Kusradi: Tiap Kelurahan Dijatah Hanya 50 Usulan Program"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*