Hari Pers Nasional, Ketua PKS Kota Bekasi: Keterlibatan Media Penting dalam Pembangunan

PKSKOTABEKASI.ORG – Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara mengungkapkan pentingnya media massa untuk mendorong terwujudnya kondisi masyarakat yang lebih baik.

“Masyarakat merupakan suatu sistem sosial yang dinamis dan senantiasa berubah. Perubahan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mewujudkan kondisi masyarakat yang lebih baik lagi. Dalam hal ini peran media massa sangat besar,” ujar Heri Koswara di Bekasi, (9/2/17), terkait momentum Hari Pers Nasional.

Herkos – demikian ia biasa disapa – menuturkan untuk mencapai kondisi masyarakat yang lebih baik, caranya dengan pembangunan. Baik itu pembangunan fisik maupun non fisik. Agar proses pembangunan itu berjalan sesuai dengan yang diharapkan, perlu adanya keterlibatan semua pihak termasuk media massa.

Herkos melanjutkan, dengan adanya keterlibatan media massa, informasi-informasi mengenai program pembangunan sampai ke masyarakat yang lebih luas, “Media massa memiliki kekuatan bisa menjangkau wilayah-wilayah pelosok. Program yang bagus tidak akan bisa terwujud jika masyarakat tidak menerima pesan-pesan pembangunan yang disampaikan,” ujar Herkos kepada awak media di Bekasi, Rabu (8/2/17).

Herkos juga menjelaskan, dengan kekuatan yang dimiliki media massa tersebut, media memiliki kewajiban untuk menyampaikan kepada masyarakat informasi tentang pembangunan yang ada di Kota bekasi, dengan begitu masyarakat juga akan memusatkan perhatian pada kebutuhan akan perubahan, kesempatan dan cara mengadakan perubahan, dan membangkitkan aspirasi.

“Peranan media massa dalam pembangunan sebuah daerah adalah sebagai agen pembaharu (agent of social change) atau membantu memperkenalkan perubahan sosial. Dalam hal ini media massa dapat dimanfaatkan untuk merangsang proses pengambilan keputusan, serta menyampaikan pada masyarakat program-program pembangunan daerah,” jelasnya.

Terakhir, Herkos mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers, khususnya di Bekasi dan Indonesia pada umumnya. “Selamat Hari Pers Nasional ya. Salam untuk semua insan pers. Semoga media massa dan kondisi insan pers di Bekasi terus mengalami perbaikan dan masyarakat Kota Bekasi semakin tercerahkan dan mendapatkan informasi-informasi yang bermanfaat,” pungkasnya. (*/fs)

Be the first to comment on "Hari Pers Nasional, Ketua PKS Kota Bekasi: Keterlibatan Media Penting dalam Pembangunan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*