Beberapa Tempat di Bekasi Terendam Banjir, Relawan PKS Bergerak Membantu

Bekasi.pks.id – Intensitas hujan yang tinggi beberapa hari terakhir, membuat beberapa wilayah di kota Bekasi terendam banjir. Partai Keadilan Sejahtera pun telah bergerak memberikan pertolongan darurat bagi warga yang terendam banjir.

Hingga Senin dini hari tercatat setidaknya ada beberapa perumahan di kota Bekasi yang terendam banjir antara lain Komplek Dosen IKIP Jatikramat, Perumahan Nasio, Duta Kranji Bekasi Barat, Harapan Indah 2 Medan Satria dan Pondok Hijau Permai. Kondisi Banjir paling parah sementara adalah di perumahan dosen IKIP dan Nasio.

Irsa selaku pengurus bidang Kesra DPC PKS Jatiasih mengungkapkan bahwa sejak Ahad kemarin sudah ada tim pendahulu yang membantu mengevakuasi dan mendistribusikan makanan untuk warga korban banjir.

“Yang kita baru bisa handle IKIP, itu pun bertahap,” lapornya.

Bidang Perempuan PKS Jatiasih juga bergerak menyediakan suplai logistik bagi korban maupun relawan yang membantu. Bu Puspa selaku ketua bidang Perempuan PKS Jatiasih telah mengkoordinasikan pengurus di kelurahan untuk menyiapkan bantuan logistik.

“Alhamdulillah kebutuhan untuk makan malam wilayah Jatikramat sebanyak 150 nasi bungkus, bisa ditangani dari bantuan Bidpuan Jatiluhur dan untuk wilayah Jatimekar 70 nasi bungkus dari bantuan Bidpuan Jatisari,” lapornya.

Guna mengkoordinasikan segala macam bantuan, P2B PKS Jatiasih juga membuat posko bantuan bagi masyarakat sekitar yang mau turut serta membantu, berikut posko dan penanggungjawabnya yang sudah dibuat :

1. Nasio
Lokasi : Rumah pak Amri
PJ : Amri ( 08568061844)

2. IKIP
Lokasi : Rumah ustadz Yani
PJ : Toddy (081298510664)

3. Kantor DPC PKS Jatiasih
Lokasi : Kav DPA
PJ : Sayadi (085778683739)

Selain di Jatiasih, persebaran bantuan juga terus meluas di kecamatan terdampak banjir lainnya.

(Ars)

Be the first to comment on "Beberapa Tempat di Bekasi Terendam Banjir, Relawan PKS Bergerak Membantu"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*