DPC PKS Medan Satria Sigap Turunkan Bantuan Bagi Korban Banjir Medan Satria

Bekasi.pks.id – Selasa (21/2), Banjir di Kota Bekasi dipicu karena meluapnya Sungai Cileungsi-Cikeas, Sungai Bekasi dan Sungai Cakung akibat hujan di wilayah Bogor dan Bekasi. Banjir merendam ribuan rumah di 24 kelurahan, 10 kecamatan di Kota Bekasi. Salah satu kecamatan yang terdampak yakni Kecamatan Medan Satria. Banjir di wilayah Kecamatan Medan Satria menyebabkan 2 RW di kelurahan Harapan Mulya dan Pejuang terendam dengan kedalaman air berkisar 30 – 150 cm. Banjir menyebabkan korban jiwa Alfa Riski R (15) warga Kelurahan Pejuang  yang hanyut terbawa arus kali Bancong.

DPC PKS Medan Satria sejak pukul 07.00 wib sudah membuka 2 posko bantuan korban banjir yaitu Posko Pejuang dan Harapan Mulya. Posko menerima bantuan dari berbagai pihak. Bantuan diberikan diantaranya dari Ahmad Syaikhu (Wakil Walikota Bekasi),  Mahfudz Abdurahman (Anggota DPR RI PKS), Lilis Nurlia (Anggota DPRD Kota Bekasi PKS) dan kader PKS lainnya. Posko menyalurkan 400 bungkus nasi, 10 dus air mineral, 20 kg beras, 4 dus mie instan dan pakaian layak pakai. Hingga malam hari posko masih menyalurkan bantuan nasi ke setiap warga yang terdampak.

Pengamatan dari para petugas posko di Harapan Mulya hingga pukul 20.00 WIB kondisi air sudah mulai surut hingga 10 – 50 cm. Posko ditutup malam hari ini, dan akan kembali buka kapan pun ketika warga terdampak banjir membutuhkan bantuan. (JP) 

Be the first to comment on "DPC PKS Medan Satria Sigap Turunkan Bantuan Bagi Korban Banjir Medan Satria"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*