Reses di Jatiasih, Mahfudzi Abdurrahman Sumbang Perahu Karet

bekasi.pks.id – Jaring Aspirasi atau Reses merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh anggota DPR RI hingga DPRD untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pilihannya masing-masing. Selain itu, dilakukan juga kegiatan lainnya seperti menyambangi konstituennya yang sedang sakit di Rumah Sakit, juga meninjau masyarakat luas seperti di pasar dan lain-lain. Seperti yang dilakukan anggota DPR RI Fraksi PKS, Mahfudzi Abdurrahman pada Sabtu, (11/3) di DPC PKS Jatiasih. Dalam kesempatan tersebut Mahfudzi juga menyerahkan satu buah perahu karet dan satu buah AC untuk DPC PKS Jatiasih.

“Khusus untuk di Jatiasih beliau melihat ada yang perlu dibantu terkait seringnya musibah banjir yang terjadi. beliau menyerahkan bantuan satu buah Perahu Karet Lengkap dengan dayung dan Life Jacket-nya,” papar Herizal, ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) PKS Kota Bekasi.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara. Selanjutnya Heri Koswara menyerahkan secara langsung kepada Ketua DPC Jatiasih, Tunggul Pamungkas.

Dalam kesempatan tersebut para peserta jaring aspirasi banyak bertanya seputar parlementaria di DPR RI, persoalan seperti anggota DPR RI yang hadir sedikit saat sidang, di mana sidang itu diliput media massa. Ada juga pertanyaan seputar Dakwah Struktural dan Kultural, masalah e-KTP sampai dengan kedatangan Raja Salman ke Indonesia. Semua itu dijawab secara lugas oleh Mahfudzi Abdurrahman.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara memuji kondisi Sekretariat DPC PKS Jatiasih yang banyak kemajuannya, rapi sesuai standard perkantoran.

“Saya berterimakasih dan merupakan suatu kebanggaan juga DPC Jatiasih dijadikan salah satu kunjungan Reses. Saya juga berterimakasih atas bantuan perahu karet lengkap dengan perlengkapan penunjangnya,” Kata Heri.

Ia berharap, mudah-mudahan bantuan tersebut bisa menambah khidmat para kader PKS ketika membantu korban banjir di Jatiasih.

Heri Koswara juga berpesan agar bantuan perahu karet bisa dirawat dan digunakan sehingga bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Dan kader PKS agar menjadi yang terdepan dari khidmat Tersebut,” imbuhnya.

Lebih lanjut Ketua BKO Kota Bekasi menyatakan sesuai struktur yang ada khidmat dalam penanganan masalah bencana berada di bawah BKO yaitu Bagian Kepanduan & Pengamanan, di bawahnya lagi yaitu Relawan PKS. Selanjutnya BKO akan memaksimalkan penggunaan perahu karet tersebut agar tepat guna dan kader yang profesional menggunakannya.

“Untuk itu BKO dalam waktu dekat akan bekerja sama dengan BASARNAS untuk mengadakan Pelatihan Water Rescue yang pesertanya diambil dari Tiap DPC untuk dilatih bagaimana merawat dan menggunakan perahu tersebut dengan baik maupun bagaimana cara melakukan Rescue yang tepat dalam menangani musibah banjir, supaya dalam penanganan masalah banjir yang terjadi di kota Bekasi yang dilakukan oleh para kader Bekasi bisa lebih baik lagi.

Herizal mengharapkan bantuan perahu karet tersebut bisa bertambah lagi kedepannya. Karena selain Jatiasih, daerah langganan banjir lainnya masih banyak di kota Bekasi seperti Medan Satria, Bekasi Barat, Rawalumbu dan lain-lain.

“Ya tiap DPC punya minimal satu perahu karet lengkap dengan perlengkapannya (Dayung & Life Jacketnya) juga bilamana diperlukan bisa juga diberi Mesin 40 PK di perahunya. Ini diperlukan ketika daerah yang terkena banjir tersebut arus airnya sangat deras jadi untuk membantu percepatan bantuan kepada masyarakat,” kata Herizal.

Mahfudzi Abdurrahman menyampaikan mudah-mudahan para kader di DPC Jatiasih bisa lebih nyaman sehingga lahirlah kerja-kerja produktif kader yang akhirnya akan menambah perolehan suara PKS di Jatiasih. (hrz)

Be the first to comment on "Reses di Jatiasih, Mahfudzi Abdurrahman Sumbang Perahu Karet"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*