BPKK DPRa PKS Jatisampurna Gelar Pelatihan Kewirausahaan “Bisnis Rumahan di Era Digital”

Bekasi.pks.id – Dalam upaya meningkatkan kemandirian perempuan dan peningkatan daya gunanya bagi keluarga, baru-baru ini pada hari Ahad (9/4) Pos Ekonomi keluarga (Pos Eka) Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPRa PKS Jatisampurna menggelar Pelatihan Kewirausahaan bertema “Bisnis Rumahan di Era Digital”.

Pelatihan ini menghadirkan pembicara dr. Shofi Rahmawati, owner Shofigallery yang banyak berbagi ilmu dan pengetahuan teknis terkait wirausaha menggunakan sarana teknologi digital. Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta bisa memanfaatkan gadget/teknologi bukan hanya sebagai sarana komunikasi melainkan bermanfaat untuk menambah penghasilan mereka.

Menurut Ketua panitia, Yuan Martina Dinata, peran perempuan demikian penting selain tugas utama membina keluarga-lingkungan bahkan negara. Perempuan pun dapat berperan meningkatkan ketahanan ekonomi keluarga bahkan dalam lingkup yang lebih luas. “Sebagaimana tema kegiatan kali ini yaitu “Dengan Pelatihan Kewirausahaan – Bisnis Rumahan di Era Digital, kita tingkatkan Ketahanan Ekonomi di Jatisampurna”,” katanya.

Selain tema yang menjadi tujuan kegiatan ini, tujuan lainnya adalah
meningkatkan produktivitas kader perempuan,
mempererat silaturahim antar kader perempuan di Jatisampurna serta
menambah keilmuan tentang kewirausahaan di era digital.

Antusiasme peserta ditunjukkan dengan hadirnya lima puluhan orang dari berbagai kalangan, pendidikan dan usaha.

Menurut Anyelir, salah satu peserta belia seorang siswi SMU, sangat bahagia dapat mengikuti kegiatan ini. Selain mendapatkan tambahan ilmu dan wawasan kewirausahaan, juga kelak dapat lebih semangat berwirausaha walau dari rumah dan masih sekolah.

Salah seorang pemilik salon yang berwirausaha sejak lama pun merasa mendapat pencerahan dengan pemanfaatan media sosial yang selama ini belum dicobanya.

Harapan panitia pelaksana dan BPKK DPRa Jatisampurna kedepan akan
terbentuk komunitas pengusaha di wilayah Jatisampurna. Sebagai wadah tempat saling bertukar informasi, pelatihan, pendampingan usaha, bazaar, serta pembinaan bagi usaha kecil menengah berbasis rumah. Dalam wadah tersebut peserta akan dapat penyuluhan dan pendampingan terkait perizinan, sertifikat halal dan tema sukses lainnya. Dengan harapan bisnis dan usaha mereka semakin maju dan berkembang. (ysm)

Be the first to comment on "BPKK DPRa PKS Jatisampurna Gelar Pelatihan Kewirausahaan “Bisnis Rumahan di Era Digital”"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*