DPC PKS Rawalumbu Buka Puasa Bareng Bakal Calon Walikota

Bekasi.pks.id- DPC PKS Rawalumbu melaksanakan acara buka puasa bersama warga Pengasinan di Masjid Al Manzilatul Khoiriah pada Kamis (1/6/17) kemarin. Turut hadir dalam buka puasa tersebut para tokoh masyarakat antara lain lurah, pengurus RT, RW, hingga pengurus masjid.

Salah satu tokoh yang juga turut hadir adalah Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara. Tidak hanya duduk bersilaturahmi, ia juga memberikan tausyiah. Dalam tausyiahnya Heri Koswara mengajak warga untuk merenungkan ayat suci Al Quran, Surat Al Baqarah ayat 186, tentang keutamaan puasa.

Pria lulusan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN) Jakarta ini menerangkan betapa hebatnya kekuatan sebuah doa. Seperti halnya doa Nabi Zakaria dengan kondisi yang sangat tua dan istri yang dianggap mandul namun tidak putus berdoa untuk minta keturunan sebagai penerus dakwah, kemudian dianugerahi seorang Putra yang kemudian meneruskan dakwahnya yaitu Nabi Yahya.

Selanjutnya tokoh yang digadang-gadang akan menjadi calon walikota Bekasi ini menceritakan tentang kisah Nabi Yunus.

“Kemudian Nabi Yunus yang ditelan ikan yang sangat besar, dalam situasi yang gelap didalam perut ikan beliau berdoa, kemudian dilepaskan dari mulut ikan tersebut,” kisahnya.

Heri Koswara menceritakan pula kisah yang fenomenal yaitu Doa Nabi Musa, ketika dikejar Raja Firaun dan sudah terdesak di bibir pantai Laut Merah, doa Nabi Musa dikabulkan oleh Allah sehingga turun mukjizat bisa membelah Laut Merah.

Dari perenungan ayat Al Quran tersebut, Heri Koswara mengajak para hadirin untuk tidak menyia-nyiakan bulan Ramadhan yang juga disebut Syahru doa untuk selalu berdoa terutama di waktu-waktu mustajab.

Di akhir tausiyahnya beliau mengharapkan peran aktif masyarakat Rawalumbu untuk berpartisipasi dalam pembangunan Kota Bekasi. (*)

Be the first to comment on "DPC PKS Rawalumbu Buka Puasa Bareng Bakal Calon Walikota"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*