Gelar Reses, Daddy Kusrady Imbau Aparat Tindak Tegas Gangster Remaja

Bekasi.pks.id – Sabtu (3/6), anggota dewan Fraksi PKS Kota Bekasi, Daddy Kusrady menggelar kegiatan jaring aspirasi (Reses) di Kelurahan Jatimekar, Jatiasih. Daddy yang merupakan anggota dewan dari daerah pemilihan (Dapil) Jatiasih menegaskan perbuatan para gangster remaja alias geng motor begal yang marak akhir-akhir ini meresahkan masyarakat merupakan tindakan kriminal. Oleh karena itu Daddy meminta aparat untuk menindak tegas para pelaku.

“Kami meminta kepada aparat kepolisian dan aparat TNI untuk menindak tegas pelaku. Harus ada sanksi tegas kepada mereka agar ada efek jeranya buat mereka,” ucapnya.

Selain memberikan imbauan dan antisipasi maraknya aksi para gangster, Daddy pun memberikan informasi kepada masyarakat di daerah pemilihannya terkait Kartu Sehat berbasis NIK.

Kata Daddy, jangan sampai ada masyarakat yang menjadi miskin karena sakit. Oleh karena itu adanya program pemerintah Kota Bekasi berupa kartu sehat harus betul-betul bisa dimanfaatkan masyarakat Kota Bekasi.

“Kurang lebih ada 100 Milyar yang dianggarkan pemerintah untuk kartu sehat bagi masyarakat Kota Bekasi. Jadi jangan sampai mereka sakit malah jadi jatuh miskin,” pintanya.

Masyarakat yang memang dikategorikan menerima kartu sehat seperti penghasilan di bawah 3.5 juta dan baru terkena PHK serta masuk kategori miskin, maka harus segera mengurusnya dengan meminta surat rekomendasi ke RT dan RW. Setelah itu dilanjutkan di Kelurahan dan Kecamatan.

“Dari camat rekomendasikan ke Dinas Sosial dan dikeluarkan Surat Jaminan Perawatan (SJP), baru setelah itu dikeluarkan SKTM oleh Dinas Kesehatan,”tukasnya.

Dan setelah itu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi mencocokan nomor NIK sesuai dengan Kartu Identitas masing-masing sebelum diterbitkannya Kartu Bekasi Sehat.

Menurut Daddy tidak bisa dipungkiri bahwa Kartu Bekasi sehat ini menjadi jualan incumbent karena tahun politik dan kami selaku dewan dari partai pengusung pemerintah pun sudah seharusnya memberikan informasi ini kepada masyarakat.

“jadi masyarakat Kota Bekasi harus mendapatkan fasilitas kesehatannya dengan baik di 38 rumah sakit baik milik pemerintah maupun swasta,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu. Dalam sambutannya ia juga menyerukan masyarakat untuk lebih mengokohkan fungsi tiga pilar agar kenakalan remaja bisa ditanggulangi sehingga keamanan terjaga.

Source: Bekasimedia

Be the first to comment on "Gelar Reses, Daddy Kusrady Imbau Aparat Tindak Tegas Gangster Remaja"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*