PKS Resmikan Posko Mudik “Ramah Keluarga”

Bekasi.pks.id – Mudik Lebaran tahun 2017 bertepatan dengan Ramadhan 1438 H ini menjadi momen bagi PKS untuk meresmikan Posko Mudik “Ramah Keluarga” pada Kamis (22/6/2017) di depan Masjid Al-Azhar, Jakapermai, Bekasi Barat. Pada acara peresmian, para tokoh yang hadir antara lain Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al-Jufri, Presiden PKS, Mohammad Shohibul Iman, Ketua Bidang Humas DPP PKS Ledia Hanifa, Bendahara Umum DPP PKS Mahfudz Abdurrahman, Ketua DPW PKS Jawa Barat, Ahmad Syaikhu serta Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara, serta para anggota dewan fraksi PKS DPRD Kota Bekasi.

Tahun ini, PKS meluncurkan lebih dari 100 posko yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan, dengan rincian, 60 posko mudik diam, sisanya posko mobile atau bergerak.

Posko Mudik PKS yang sudah ada sejak tahun 2006 ini beroperasi selama 11 hari, dan 24 jam melayani secara nasional dengan melibatkan 7500 kader.

Menurut ketua panitia Posko Mudik PKS, Yoyok, sesuai tema posko yang Ramah Keluarga, para pemudik bukan hanya bisa beristirahat melepas penat karena perjalanan panjang, para relawan di posko juga menyiapkan makanan dan minuman, tambal ban, bahkan ada Kids Zone.

Ketua DPW PKS Ahmad Syaikhu dalam sambutannya menyatakan rasa syukurnya karena Jawa Barat juga Bekasi bisa ikut berkontribusi di antara ratusan posko mudik lainnya.

“Dengan hadirnya posko mudik ini adalah bagian khidmat PKS kepada masyarakat, mudah-mudahan pemudik yang akan bertemu di daerah bisa memaksimalkan kehadiran posko ini, untuk istirahat,” katanya.

Ia juga berharap silaturahmi akan terus berlanjut sampai di luar bulan Ramadhan. “Untuk yang bertugas menjaga posko mudah-mudahan dibalas Oleh Allah SWT,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri mengajak semuanya untuk mendoakan para pemudik yang sedang menuju kampung halamannya agar selamat sampai tujuan dan kembali ke rumahnya masing-masing, juga dengan selamat.

Habib Salim mengapresiasi penambahan jumlah posko PKS tahun ini. Artinya, kata dia, PKS tidak cuma sedang beretorika, tapi juga membuktikannya.

“Tahun lalu 80-an titik, sekarang 112 titik. Meingkat hampir 50 persen. Ini bukti nyata bahwa berkhidmat untuk rakyat itu bukan hanya retorika. Perlu bukti nyata untuk masyarakat. Bagi masyarakat Jakarta mungkin belum terasa sampai Bekasi. Tapi kalau yang dari Banten, Sumatera itu terasa jauh sekali,” tukasnya.

Presiden PKS Sohibul Iman menambahkan kedepannya jumlah posko mudik PKS akan terus ditingkatkan untuk terus melayani masyarakat. “Alhamdulillah saya mendengar kabar, sekarang posko mudik PKS banyak ditiru oleh partai lainnya. Alhamdulillah bisa menginspirasi dan menjadi fastabiqul khoirot,” ujarnya.

Acara peresmian posko PKS diawali dengan pengukuhan URC (Unit Reaksi Cepat) untuk melayani pemudik, dan ditutup dengan buka puasa on the road dan shalat Maghrib bersama. (fs)

Be the first to comment on "PKS Resmikan Posko Mudik “Ramah Keluarga”"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*