Sohibul Iman: Kunci Keberhasilan PKS Adalah Kolektivitas

Bekasi.pks.id – Bersamaan dengan peresmian Posko Mudik, PKS Kota Bekasi juga meresmikan kantor baru, Markaz Dakwah DPD PKS Kota Bekasi, Kamis (22/6/2017) di Jl. Jalan KH. Noer Alie Selatan Kav. 7, Jakasampurna, Bekasi Barat.

Terkait sumber dana, Heri Koswara selaku ketua DPD PKS Kota Bekasi menyebut hal itu sudah sesuai dengan arahan Majelis Syuro PKS.

“Gedung tersebut awalnya dibeli tahun 2009 dengan luas 146 meter persegi. Awalnya bangunan tersebut bekas gudang. Saat itu dibeli 600 juta rupiah,” katanya.

Namun seperti diketahui, pembangunan Tol Becakayu juga berimbas terhadap lokasi gedung Markaz Dakwah PKS Kota Bekasi. Posisi gedung pun bergeser 20 meter ke belakang, namun, kata dia ada ganti untung sebesar 600 jutaan rupiah dari pemerintah.

“Tadinya mau diresmikan awal Ramadhan, ternyata belum jadi karena dananya kurang. Akhirnya kita pakai dana tabungan untuk Pemilu. Dipakai dulu, buat renovasi,” imbuhnya.

Heri menambahkan, di kota Bekasi, selain kantor DPD, ada 12 kantor DPC, 6 milik sendiri, 3 berupa bangunan sewa dan 3 lagi pinjaman dari kader. DPD PKS kota Bekasi sendiri memiliki 16 Ribu Kader, dengan 2 ribu kader inti.

Di tempat yang sama, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman menilai bahwa kantor PKS Kota Bekasi sangat representatif.

“Alhamdulillah ya, luar biasa ini untuk ukuran kota. Kantor DPD PKS Kota BEKASI ini sangat representatif.
Kita dari awal tidak ada pengusaha besar, tapi ternyata Alhamdulillah kita bisa membangun sarana-sarana untuk partai politik,” tambahnya.

Sama dengan Heri Koswara, saat disinggung masalah dana, Shohibul Iman menyatakan ini dari hasil kerja semuanya, individu-individu yang bergabung dengan kebersamaan di PKS.

“Inilah keberkahan kolektif. Kita bukan orang-orang kaya, tapi bisa bekerja bersama. Kita selalu percaya, sekalipun bukan orang kaya, tetapi kita diberi kekayaan hati hingga bisa terus bersama-bersama mewujudkan cita-cita bersama. Dulu kita masih ingat pesan Muasis kita, buat apa kita memikirkan sebidang tanah untuk kita, yang kita pikirkan adalah tanah air? Selama kita terus ikhlas memperjuangkan Islam, Insyaallah kita akan jadi orang kaya. Setidaknya kita jadi orang yang kaya hati,” terangnya.

Markaz Dakwah tersebut kini disebut Markaz Khidmat. Karena kata Shohibul Iman, kata ‘dakwah’ itu terkesan hanya ceramah, tapi kalau ‘khidmat’ itu bekerja. (Fs)

Be the first to comment on "Sohibul Iman: Kunci Keberhasilan PKS Adalah Kolektivitas"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*