Apel HUT RI, DPC PKS Pondok Gede Bagi-Bagi Doorprize

BEKASI.PKS.ID – Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Pondok Gede mengadakan upacara Peringatan HUT RI di lapangan gedung BINUS (Bellavista), Jatimakmur, Pondok Gede, Kamis (17/8). Mengenakan kostum berwarna hitam putih untuk para pengurus dan kader, terlihat juga beberapa perwakilan pelajar SMP dan SMA yang mengikuti upacara tersebut.

Selain menggelar upacara memperingati 17 Agustus, untuk memeriahkan kegiatan, DPC PKS Pondok Gede di akhir acara juga membagikan sejumlah door prize berupa sepeda, kipas angin, blender dan kompor gas.

Siswoyo, Ketua DPC PKS Pondok Gede yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan amanat dari Presiden PKS M. Shohibul Iman. Ia menyampaikan, bahwa zaman ini, terutama di zaman serba digital, cara-cara mengisi kemerdekaan tentunya berbeda dengan zaman-zaman sebelumnya.

Perjuangan di masa kini untuk meraih Indonesia yang lebih baik juga berbeda dengan zaman dahulu. Cara yang bisa dilakukan antara lain dengan berkarya dan bekerja cerdas untuk Indonesia yang lebih baik.

“Setiap generasi punya tantangannya. Setiap zaman punya peran sejarahnya. Tantangan dan peran kita saat ini tentu berbeda dengan para pendiri bangsa ini. Jika para pendiri bangsa ini memperjuangkan kemerdekaan bangsa, maka tugas kita adalah mengisi kemerdekaan ini dengan karya-karya nyata kita. Jika mereka berdebat untuk bisa bersepakat tentang dasar-dasar kehidupan berbangsa dan bernegara, maka tugas kita adalah merealisasikan apa-apa yang sudah menjadi konsensus bersama. Bagi PKS, perdebatan mengenai konsensus dasar-dasar kehidupan berbangsa dan bernegara sudah selesai. Saatnya kita bergerak bersama mewujudkan cita-cita nasional sebagaimana yang telah termaktub dalam pembukaan UUD 1945 paragraf ke-4.   Hal ini sejalan dengan yang diamanatkan dalam AD/ART PKS pasal 5 dan 6 sebagai berikut:

Pasal 5: “Visi Partai adalah menjadi partai pelopor dalam mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945”

Pasal 6 : “Misi Partai adalah menjadikan Partai sebagai sarana perwujudan masyarakat madani yang adil, sejahtera, dan bermartabat yang diridlai  Allah subhanahu wa ta’ala, dalam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.”,” ucapnya.

Dalam sambutan usai acara ia juga mengingatkan bahwa tahun 2018 merupakan tahun pemilihan umum kepala daerah. Ia berharap kader partai semakin solid dan berupaya mendukung dan memenangkan pasangan bakal calon pemimpin daerah yang diusung.

Selain ketua DPC, hadir juga Tim Pemenangan Pemilukada (TPPD) PKS Bekasi Kota, Saifuddaulah. Dalam sambutannya, Saifuddaulah juga mengemukakan hal serupa bahwa kader harus memiliki semangat menyongsong Pemilukada 2018. Semangat mendukung dan berupaya memenangkan sosok Bakal calon yang sudah ditetapkan.

Upacara pengibaran bendera DPC PKS Pondok Gede dilaksanakan pukul 06.30 WIB hingga pukul 09.00 WIB dengan tim pengibar bendera pelajar. (An)

Be the first to comment on "Apel HUT RI, DPC PKS Pondok Gede Bagi-Bagi Doorprize"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*