Galang Dana Rohingya, PKS Jatiwaringin dan Jaticempaka Berhasil Himpun Rp. 32,5 Juta

BEKASI.PKS.ID – Penderitaan kaum muslimin di Rohingya, dirasakan pula oleh umat Islam di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Suasana yang sama dirasakan pula oleh warga Bekasi.
Ada yang melakukan aksi simpatik, tidak sedikit juga yang melakukan penggalangan dana.

Seperti Ahad sore (10/9), puluhan kader PKS DPRa Jatiwaringin dan Jaticempaka melakukan penggalangan dana untuk meringankan beban korban konflik Rohingya, dengan mengajak masyarakat yang tengah melintas di sepanjang jalan raya Jatiwaringin, tepatnya di depan Bebek Denguk (samping Giant Jatiwaringin) untuk dapat memberikan sumbangan berupa uang bagi muslim Rohingnya.

Dari hasil penggalangan dana diketahui terkumpul total uang sejumlah Rp. 32,5 Juta.

“Sebelumnya sebanyak Rp. 27.000.000 telah dikumpulkan oleh kader DPRa PKS Jatiwaringin.
Penggalangan dana ini merupakan bentuk lain donasi yang telah dikumpulkan oleh kader Jatiwaringin.
Uang sejumlah Rp. 20 juta rupiah juga telah dikumpulkan oleh DPC PKS Pondokgede,” kata Ketua DPRa PKS Jatiwaringin, Aminulloh.

Aksi PKS untuk Rohingya ini dihadiri lebih dari 50 kader dewasa dan 20 anak-anak dengan berpakaian putih dan atribut peta merah putih.

Ibu-ibu dengan semangat terus memegang spanduk aksi yang berjalan selama kurang lebih 2 jam (selepas Ashar hingga menjelang Maghrib) tersebut. Begitupun anak-anak ikut serta menyertakan papan dada bertuliskan “Save Rohingya”

Aksi sore hari tadi diharapkan dapat mengingatkan saudara-saudara seiman lainnya untuk meningkatkan kepedulian dan menjaga ukhuwah islamiyah. (Jtw/jtc)

Be the first to comment on "Galang Dana Rohingya, PKS Jatiwaringin dan Jaticempaka Berhasil Himpun Rp. 32,5 Juta"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*