PKS Pondok Gede Gelar Kajian Ekonomi Kader

BEKASI.PKS.ID – DPC PKS Pondok Gede menyelenggarakan kegiatan Kajian Ekonomi Kader pada Ahad (10/9). Bertempat di Masjid Al-Qalam, Yayasan Iqro, Jatimakmur, Pondok Gede acara dimulai sejak pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB menghadirkan Martri Aging SE, sebagai pemateri.

Ketua Kaderisasi PKS Pondok Gede, Pramono menyatakan tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk meningkatkan kepekaan ekonomi pada kader dan menumbuhkan semangat untuk Meningkatkan taraf kehidupan ekonomi para kader.

Sementara itu, dalam sesi materi, Martri Agung menyampaikan bahwa Pemberdayaan Ekonomi Kader itu tentang upaya membangun sektor riil tempat di mana kader berinteraksi secara ekonomi.
“Rasul SAW ketika sampai dari hijrah di Madinah beliau membangun 4 infrastruktur penting sebagai dasar membangun Daulah,
1. Masjid sebagai tempat beribadah dan bermusyawarah serta berkonsolidasi.
2. Program Taakhi yaitu mempersaudarakan antara muhajirin dan anshar, menjamin segala kehidupan termasuk segala jaminan sosial. Sehingga muhajirin menjadi lebih cepat melakukan Recovery dalam segala hal.
3. Infrastruktur politik dengan membuat Piagam Madinah
4. Membangun Pasar,
Sehingga para ekonom dapat segera membangun perekonomian. Seperti pertanyaan pertama Abdurrahaman bin Auf ketika sampai di Madinah, “Pasar ada di mana?”” papar Martri.

Seperti diketahui, struktur partai selama ini memang sangat mendorong kegiatan ekonomi dengan membangun lembaga yang dapat mem- back-up kegiatan ekonomi.

“Pekerjaan besar kita sekarang ini adalah membangun dan menumbuhkan para pengusaha baru dari kalangan kader. Karena ketertinggalan kita adalah pada sektor pebisnisnya, bukan pada sektor Profesionalnya, sehingga kita harus bekerja keras membangun pengusaha pengusaha baru dari kalangan kader,” tukasnya.

Sementara itu Pramono saat sambutan menyampaikan beberapa hal terkait cara menghidupkan ekonomi kader. Setidaknya ada 3 hal yang disampaikannya terkait hal itu antara lain;

Pertama, bagaimana menghidupkan ekonomi kader? dengan cara membangun mindset baru dan cara pandang baru kader terhadap ekonomi.

Kedua, mengoptimalkan pemihakan kepada para pengusaha muslim dengan cara membeli dan menggunakan produk mereka.

Ketiga, struktur akan terus berusaha mendorong kader untuk menjadi pengusaha dan mendukung para pengusaha yang telah terbentuk. (PG)

Be the first to comment on "PKS Pondok Gede Gelar Kajian Ekonomi Kader"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*