HSN 2017, Heri Koswara: Sejak Dulu Hingga Kini Peran Strategis Santri tidak Diragukan

BEKASI.PKS.ID – Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara menyatakan, sejak zaman sebelum kemerdekaan, para santri memiliki peran strategis mengisi pembangunan. Para santri dan kyai bersatu untuk berjuang merebut kemerdekaan. Saat ini pun, kata Heri, santri masih berperan penting dalam perkembangan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Keberadaan santri sejak zaman sebelum kemerdekaan memiliki peran strategis mengisi pembangunan. Mereka bersatu dengan para ulama merebut kemerdekaan. Di zaman sekarang pun, alumni pesantren banyak mengisi pos-pos penting di tingkat lokal maupun nasional,” kata Heri saat ditemui usai menghadiri acara konsolidasi dan Supervisi BPKK DPP, DPW dan DPD PKS Cluster 1 Jawa Barat di Bellavista, Jatimakmur, Pondok Gede (22/10/2017).

Heri yang juga pernah belajar di pesantren selama 6 tahun menyayangkan tanggapan beberapa pihak yang masih mengerdilkan peran santri dalam pembangunan. Ia menyatakan, bisa jadi itu hanya penilaian dari orang-orang picik.

“Saya rasa itu hanya penilaian dari orang-orang picik. Orang yang menilai picik dan dia tidak melihat sejarah, padahal buktinya sudah ada dan jelas,” tegasnya.

Heri berharap, melalui setiap momentum Hari Santri Nasional yang jatuh setiap tanggal 22 Oktober, pemerintah dapat memberi perhatian lebih terhadap sekolah-sekolah yang di dalamnya ada para santri juga pesantren-pesantren yang memiliki ribuan santri. Dukungan tersebut, kata Heri akan semakin menguatkan motivasi para santri nantinya untuk ikut berkontribusi memajukan bangsa dan negara. (A)

Be the first to comment on "HSN 2017, Heri Koswara: Sejak Dulu Hingga Kini Peran Strategis Santri tidak Diragukan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*