Tokoh Perempuan Bantar Gebang Siap Jaga Ketahanan Keluarga

BEKASI.PKS.ID – Di awal bulan Oktober, tepatnya pada 1 Oktober 2017, Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kecamatan Bantar Gebang mengadakan talk show dengan tema “Indahnya Saling Menyayangi dalam Keluarga dan Menjaga Ketahanan Keluarga”

Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kecamatan Bantar Gebang diketuai oleh Rubiyah Fitriyanti. Beliau sekaligus me-launching RKI Bantar Gebang dalam acara ini.

Adapun pesertanya adalah tokoh perempuan di Kecamatan Bantar Gebang. Antusiasme para tokoh tersebut menghadiri talk show ini terlihat dari tanggapan positif mereka terhadap kegiatan yang diadakan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) ini.

Acara ini dihadiri bintang tamu, Lilik Wahidah, istri Wakil Walikota Bekasi, yang juga sebagai Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan & Anak (P2TP2A). Dalam sambutannya, beliau mengajak agar semua berperan di dalam keluarga, harus dipupuk rasa kasih sayang antar sesama anggota keluarga, terutama peran ayah dan ibu yang sangat besar dalam memberikan pendidikan yang terbaik.

“Pendidikan harus dimulai dari rumah, agar anak siap jika tidak bersama orang tuanya, tetapi mereka sudah berpegang teguh pada tatanan nilai-nilai agama yang sesuai syariat Islam. Karena sering kali kita merasa pilu melihat media sekarang yang sangat cepat perkembangan dari sisi negatifnya,” kata Lilik.

Belum lagi permasalahan perceraian, bahkan dari hasil angka terakhir data di Kota Bekasi, sudah mencapai kurang lebih 200 kasus perceraian setiap bulan. Ini adalah angka yang sangat tinggi, dan banyak dampak yang akan berpengaruh terhadap seluruh anggota keluarga.

Ustadzah Siti Mukhlishoh, sebagai pembicara dalam kesempatan ini memaparkan materi dengan jelas. Beliau yang merupakan pengelola Yayasan Pendidikan, pembina Majlis Ta’lim, sangat menekankan kepada orangtua agar bisa mendidik anak-anak dengan akhlaqul karimah yang baik.

Pada sesi penutup Ustadzah Hj. Tati Ariayaningsih, sebagai ketua Muslimat NU Kecamatan Bantar Gebang, beliau mengatakan, acara seperti ini sangat penting, dan beliau berterima kasih sudah diundang oleh PKS untuk hadir pada acara ini. Beliau mengatakan, bila di dalam keluarga tidak ada kasih sayang, maka jika berada di masyarakat, orang tersebut akan melakukan hal yang kurang baik, karena mencari pelarian dan mencari perhatian dari orang lain yang tidak didapatkannya di rumah. “Jika saat dia bertemu dan bergaul dengan orang yang tidak baik maka akan sangat berpengaruh terhadap segala hal dalam kehidupannya. Semoga keluarga kita semua terhindar dari hal yang tidak baik dan terhindar dari sifat buruk.” Tutupnya. (Marwiyah)

Be the first to comment on "Tokoh Perempuan Bantar Gebang Siap Jaga Ketahanan Keluarga"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*