Tantangan Dakwah Semakin Besar, Kader Perempuan Diminta Tingkatkan Kapasitas Diri

BEKASI.PKS.ID – Ketua Rumah Keluarga Indonesia (RKI), DPD PKS Kota Bekasi, Ii Marlina menyatakan dinamika dakwah saat ini luar biasa. Tuntutan zaman berikut masyarakatnya juga semakin meluas. Oleh karena itu kader perempuan PKS dituntut untuk lebih memaksimalkan kapasitas diri agar bermanfaat bagi sesama.

“Kenapa kita hadir di sini? Karena kita ingin menjangkau semua kalangan. Saat ini dinamika dakwah semakin luar biasa.
Tuntutan kita semakin meluas.
Kita dituntut untuk lebih bermanfaat dan kreatif. Keberadaan kita di sini Insya Allah supaya dakwah kita lebih luas lagi,” papar Ii saat membuka acara Pelatihan Perempuan Siaga 1 (Latansa) Gelombang 2 di Buperta Cibubur, Ahad (17/12/2017).

Lagi-lagi Ii menegaskan bahwa sebaik-baik manusia memang benar adalah yang bermanfaat bagi sesama. Oleh karena itu ia berharap kehadiran para peserta bukan semata untuk latihan baris berbaris. Karena kata Ii semua pribadi yang ada di Latansa ditunjuk partai untuk berhadapan dengan masyarakat.

“Allah menciptakan kita dengan kebermanfaatan. Latansa ini adalah sebuah momen untuk kita agar tepat guna. Mempelajari beberapa hal yang biasa ada dalam keseharian. Seiring banyaknya tuntutan masyarakat maka kita harus banyak bisanya. Jangan malah kita yang merepotkan masyarakat,” lanjut Ii.

Ketika dibutuhkan masyarakat, kata Ii kader harus siap melayani. Semua apa yang akan dibebankan kepada kader sebisa mungkin harus siap mengembannya.
“Begitu juga jika fikriyah kita harus ditingkatkan terus agar kapabilitas dan kapasitas kita lebih tinggi. Jasadiyah kita juga harus kita perhatikan dengan banyak olahraga,” lanjutnya.

Ii melanjutkan, kesigapan para kader perempuan diperlukan apalagi jika ada ada seruan kebaikan, sebaiknya jangan ditunda. Harus bersegera menuju seruan tersebut.

Stigma di masyarakat yang menilai kader perempuan PKS ekslusif rupanya masih berkembang. Oleh karena itu, kata Ii kader perempuan PKS harus terus melatih kepekaan diri untuk merespons kebaikan, agar lebih meluas sehingga bisa ikut menyelesaikan masalah dalam masyarakat.

“Kita harus senantiasa menanamkan kebaikan sejak sekarang. Kita sebagai kader partai harus siap jadi kader yang siap menanggulangi semua. Karena saat ini banyak yang mencintai kebatilan ketimbang kebaikan.
Mudah-mudahan ini menjadi jalan untuk kita mencapai syahid di jalan Allah,” tukasnya. (A)

Be the first to comment on "Tantangan Dakwah Semakin Besar, Kader Perempuan Diminta Tingkatkan Kapasitas Diri"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*