Latansa dan Secuil Kenangan Kebersamaan di Bawah Guyuran Hujan

Oke kita kumpul jam 5 di Masjid Al Islah (tempat kumpul favorit Kota Baru, Bekasi Barat)
Siap.

‘Ala kulli hal, saya baru pulang jemput pesantren jam 4 pagi sampai rumah, pastinya lupa menyiapkan segala sesuatunya, masih Alhamdulillah, packing baju sebelum berangkat jemput anak-anak.
Yap, jam 5 berangkat ke Al Islah, sudah kumpul, berangkat, (mode on Tukang Ojek Pangkalan)

Alhamdulillah, jam 06.00 WIB sampai Cibubur, ya Alloh sudah banyak kader perempuan yang siap, masya Allah…terasa semangatnya…

Upacara dimulai, senam yang heboh, gerakan yang kadang nggak pas, oke lah yang penting gerak.

Ya, acara demi acara berjalan, walau kadang ada boring, karena kerasa maju- maju-mundur-mundur-mundur- intruksinya itu yang dirasa serasa princess Syahrini

Allohumma syaiban nafi’an

Ya, betul hujan tiba-tiba mengguyur acara. akankah para peserta bubar? Masya Allah tetap bertahan. Mental pejuang. Serasa sudah menjadi SANTIKA beneran.

Alhamdulillah sholat Dzuhur di bawah curahan hujan yang deras, baru merasakan sholat yang indah seperti ini, sujud di atas genangan air. Indah… banget.

Akhirnya, tibalah makan siang. Bahagia melihat para peserta bersama teman lingkarannya makan bersama.

Saya bersama teman melingkar makan bersama. Hadeuh, baru inget, kelompok kita cuman 1 orang yang bawa untuk makan siang, yang lain nggak bawa, termasuk saya (bener-bener lupa, maklum efek baru pulang)
Alhamdulillah temen bawa 2 bungkus nasi (basah bercampur air hujan), rendang dan sayur asem, akhirnya makanlah kita berlima (tanpa kotak makan, apalagi piring).

Bisa dibayangkan 2 bungkus nasi dimakan berlima, nikmat bener.

Karena makan di bawah hujan walau sudah tidak deras, kuah sayur asemnya bercampur dengan air hujan, jadi banyak, deh kuahnya.
Kenangan yang luar biasa, takkan terlupa.

Oleh Pipin

Peserta Latansa 2 asal Kota Baru, Bekasi Barat

Be the first to comment on "Latansa dan Secuil Kenangan Kebersamaan di Bawah Guyuran Hujan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*