Hari Ibu: Momen Terbaik Sinergikan Program RKI dan PKK Bintara Jaya

BEKASI.PKS.ID – Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Bintara Jaya menyelenggarakan seminar tentang Pertolongan Pertama Pada Kejahatan Seksual (P3KS) pada Jumat (22/12/2017). Acara dihadiri tokoh perempuan setempat, seperti lurah dan sekretaris lurah, perwakilan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), dokter sensus, kepala Puskesmas Bintara Jaya serta para kader perempuan PKS juga duta RKI Bintara Jaya.

Selain itu hadir pula para kader posyandu sekelurahan Bintara Jaya menghadiri seminar tersebut , menyimak dan antusias sampe akhir acara.

Ketua BPKK DPC Bekasi Barat, Nurbaiti dalam sambutannya memperkenalkan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) yang bertujuan membentuk ketahanan keluarga kader dan masyarakat. Ia juga melaporkan peogran kegiatan hari ibu RKI di setiap kelurahan di Bekasi Barat.
“Saya mengimbau agar materi-materi yang disampaikan dapat diperhatikan dan bisa disampaikan kepada yang lain,” ujarnya.

Sementara itu, sekretaris PKK kelurahan Bintara Jaya Sri Mulyani menyambut baik setiap kegiatan yang bertujuan untuk perbaikan masyarakat dari organisasi manapun.
“Gayung bersambut kebetulan kita mau buat acara yang berhubungan dengan ketahanan keluarga ternyata PKS punya program ini pas banget,” paparnya.

PKK Binjay, kata Sri merencanakan membuat pelatihan lanjutan di bulan Januari jadi ia mengingatkan kadernya untuk meningkatkan Kapasitas agar bisa diamalkan dan mengingatkan untuk menaikkan strata Posyandunya.

Di tempat yang sama Kepala Puskesmas Binjay, dr. Hj. Sensusiati mengingatkan warga yang tinggal di Bintara Jaya agar semuanya mempunyai KTP Binjay juga mengingatkan semua warga mengurus Kartu Sehat berbasis NIK.

“Saya juga mengingatkan jadwal ORI (Outbreak Respons Imunisasi) difteri,” tegasnya.

Adapun narasumber acara, Haryekti Rina, wakil Ketua P2TP2A menyampaikan materi
mengenai penyebab, gejala dan dampak dari kekerasan seksual pada anak. Ia juga menerangkan cara penanganan korban serta upaya pencegahan yang berawal dari kokohnya ketahanan keluarga. (Bj)

Be the first to comment on "Hari Ibu: Momen Terbaik Sinergikan Program RKI dan PKK Bintara Jaya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*