RKI Kota Bekasi Tekankan Pentingnya Peran Ibu Lahirkan Pemimpin Bangsa

BEKASI.PKS.ID – Memperingati Hari Ibu, Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kota Bekasi mengadakan talkshow bertema “Peran Ibu dalam Melahirkan Pemimpin Bangsa”.

Acara yang diadakan pada hari Jum’at (22/12/2017) kemarin berlangsung di kediaman Pembina RKI yang juga istri wakil walikota Bekasi, Lilik Wakhidah, dibuka oleh Ketua RKI Ii Marlina.

Kegiatan ini dihadiri oleh utusan organisasi perempuan seperti Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Himpunan Pendidik PAUD Indonesia (Himpaudi), Persatuan Islam Istri (Persistri), Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI), Muslimat NU, Aisyiyah, Alisa Khadijah, dan lain-lain. Hadir sebagai pembicara, Dwi Septiawati, Ketua Pimpinan Pusat Kaukus Perempuan Politik Indonesia dan Sutriyono, Anggota Komisi 2 DPR RI Dapil Jateng yang tinggal di Kota Bekasi.

Dalam pemaparannya, Dwi Septiawati, yang akrab dipanggil Mbak Septi, mengulas sejarah peringatan hari ibu. Beliau juga memberi uraian tentang pentingnya memiliki kekuatan aqidah bagi kaum ibu sebagai salah satu syarat mencetak generasi pemimpin di masa depan.

Sementara itu, pembicara kedua, Sutriyono menampilkan puisi sebagai persembahan bagi ibu. Mas Tri, begitu beliau biasa disapa juga menceritakan kisah hidupnya yang senantiasa dibekali doa ibunda. Beliau meyakini bahwa meskipun ibunda bukan lulusan sarjana pendidikan tapi telah berhasil mendidiknya hingga seperti sekarang ini. (an)

Be the first to comment on "RKI Kota Bekasi Tekankan Pentingnya Peran Ibu Lahirkan Pemimpin Bangsa"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*