Biro Keperempuanan DPRa PKS Ciketing Udik Gelar Bakti Sosial PKP

BEKASI.PKS.ID – Terjadi keriuhan di sudut Bantargebang, Jumat  (13/4/2018) pagi. Tepatnya di RT 10/08 Ciketing Udik. Biro keperempuanan DPRa PKS Ciketing Udik mengadakan Bakti Sosial Peduli Kesehatan Perempuan (PKP). 

Kali ini PKS menggandeng tiga dokter spesialis dan dua bidan, sebagai tenaga medis yang akan memeriksa Ibu-ibu di lingkungan Ciketing Udik . Bakti sosial ini sangat diminati, terbukti dengan hadirnya peserta yang mencapai 160 orang, dan bersedia hadir dari pagi hingga siang. 

Agenda Bakti Sosial Kesehatan adalah pemeriksaan serviks dengan IVA femicam test, USG kesehatan reproduksi oleh dokter spesialis kandungan dan deteksi dini kanker payudara dengan sadarnis. 

Bakti Sosial ini disambut hangat oleh Ida  Rustini, istri calon wali kota Bekasi, Nur Supriyanto. Menurutnya, aktivitas ini sangat menolong ibu-ibu dan sejalan dengan program yang akan diusung suaminya, calon walikota Bekasi nomor urut 2, yaitu Kartu Bekasi Maju yang berisikan kesehatan gratis, pendidikan 12 tahun gratis, dan jaminan sosial keluarga miskin.

Warga Ciketing Udik sangat antusias dengan bakti sosial ini. Yayuk, salah seorang warga yang hadir sejak pagi, meminta agar diadakan lagi tahun depan.

“Acara seperti ini dapat mempererat ukhuwah warga yang sudah aktif ke posyandu dan yang belum. Kalau beginj terus, kesadaran menjaga kesehatan warga pun meningkat,” katanya. 

(Ninyo) 

Be the first to comment on "Biro Keperempuanan DPRa PKS Ciketing Udik Gelar Bakti Sosial PKP"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*