DPRa PKS Jatimakmur Gelar Bakti Sosial Peduli Kesehatan Perempuan

BEKASI.PKS.ID – Dewan Pimpinan Ranting (DPRa) PKS Jatimakmur, Pondok Gede menggelar Bakti Sosial Peduli Kesehatan Perempuan (PKP) pada Ahad (29/4/2018) di Halaman Rumah Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi PKS, Chairuman J. Putro, Jl. Raya Jatimakmur, Pondok Gede, Kota Bekasi.

PKP yang merupakan kerjasama antara DPRa dengan Relawan Medis Bekasi dalam rangka peduli kesehatan perempuan ini diisi dengan pemeriksaan kesehatan gratis antara lain Cek USG, IVA, Sadarnis serta cek darah. Selama para peserta yang berjumlah ratusan ini antre menunggu, mereka juga menyimak penyuluhan kesehatan yang disampaikan dr. Mayang.

Menurut Marwiyah, penanggung jawab kegiatan, PKP ini diharapkan mampu membantu para perempuan khususnya para ibu di Jatimakmur untuk mengetahui sedini mungkin kesehatan dirinya terutama menyangkut kesehatan reproduksi.

Sementara itu, tuan rumah, Chairuman Juwono Putro menyatakan kegiatan seperti ini bukan pertama kali diadakan PKS, oleh karena itu ia berharap masyarakat bisa merasakan manfaatnya. Dalam sambutannya ia juga sekaligus menyampaikan program pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi yang diusung PKS, Nur-Supriyanto-Adhy Firdaus serta Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat, Sudrajat dan Ahmad Syaikhu.
Khusus untuk sosialisasi program paslon cawalkot-cawawalkot nomor urut 2, Chairuman memperkenalkan adanya Kartu Bekasi Maju (KBM) dan Kartu Pasti Kerja (KPK) sebagai bentuk pelayanan pemerintah kedepan kepada masyarakat.

Di tempat yang sama, tokoh masyarakat setempat, Ketua RW 14, Setiadi mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap masyarakat terutama kaum ibu bisa merasakan manfaatnya.

“Bagus ya. Ini acaranya bagus jadi warga yang ingin cek kesehatan gratis khususnya buat kaum perempuan bisa terbantu. kalau bisa sih setiap bulan ada,” ujarnya.

Sementara itu, warga penerima manfaat dari PKP tersebut, Noi dan Reni, warga RW 15 menyatakan kegiatan ini bagus sekali sehingga perempuan bisa tahu sedini mungkin apa yang sedang diderita, atau apa yang ada pada tubuhnya sehingga kedepan mudah menanganinya.

“Satu lagi, kegiatan ini jadi sangat membantu masyarakat terutama kaum ibu yang kurang mampu, seperti kita tahu kalau cek ke RS itu mahal,” tukas Reni. (a)

Be the first to comment on "DPRa PKS Jatimakmur Gelar Bakti Sosial Peduli Kesehatan Perempuan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*