Meriahkan Hari Olahraga Nasional, DPD PKS Kota Bekasi Gelar “Training for Trainer” Senam Nusantara

BEKASI.PKS.ID – Dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional tahun 2018, Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) DPD PKS Kota Bekasi melaksanakan Training for Trainer Senam Sehat Nusantara bertempat di kantor DPD PKS Kota Bekasi, Jl. KH. Noer Ali, Kali Malang, Bekasi Barat, Ahad (9/9/2018).

Ketua BKO DPD PKS Kota Bekasi, Herizal, menyatakan kegiatan ini merupakan bagian dari program trunan Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) ke tiap-tiap DPD PKS seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah DPD Kota Bekasi dapat melaksanakannya hari ini dengan
total jumlah peserta 53 orang dari 12 DPC,” ujar Herizal.

Target kegiatan TFT ini adalah para peserta nantinya akan menjadi duta Senam Nusantara di DPC masing-masing dan menjadi penggerak kegiatan senam Nusantara berkelanjutan untuk dakwah melalui olahraga ke masyarakat.

“Selain itu, target lainnya adalah mensosialisasikan partai peserta pemilu nomor 8, yakni PKS. ini juga bisa jadi sarana rekruitmen yang efisien,” sambung Herizal.

“Mudah-mudahan setelah TFT ini akan lebih semarak lagi Senam Nusantara di Kota Bekasi,” tukas Herizal.

Di tempat yang sama, Ketua Umum DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara berpesan agar para kader memperkuat soliditas, terutama jelang Pileg dan Pilpres tahun 2019. Ia menyatakan, olahraga bisa menjadi sarana perekat silaturahim, dakwah juga menjadi ajang sosialisasi.

“Ada tugas besar kita kedepan, pertama, menyambut pemenangan Pemilu Legislatif, lalu kedua Pemilu Presiden.
jadi kalau dihitung kurang lebih 200 hari lagi. Oleh karena itu saya berharap bahwa rekan-rekan yang fokus di Senam Nusantara ini pun mengambil bagian kegiatan pemenangan,” ucapnya.

Heri Koswara menyatakan dirinya melihat saat ini masyarakat menggandrungi senam.

“Maka wasilah dengan senam, yang sekarang ini sedang marak, kita jadikan sebagai sarana dakwah dan sarana mewujudkan masyarakat sehat.
Jadi yang kita cari bukan cuma sehat, tapi juga terkait konteks kepentingan dakwah,” tegasnya.

Heri juga mengapresiasi agenda hari ini dan ia berharap semoga para peserta bisa mengikuti dan mencermati dengan sebaik-baiknya.

“Sehingga nanti bisa disampaikan ke kader lain. Nanti 56 kelurahan, dengan 12 DPT di kota Bekasi bisa mendapatkan agenda senam ini,” ucapnya kemudian.

Selain itu, Heri menyatakan bahwa pada intinya olahraga adalah satu cara yang bisa digunakan untuk pola hidup sehat.

“Sebab sehat itu syarat mutlak untuk ibadah yang sempurna. kalau kondisi fisik tidak sehat, kita tidak bisa melakukan ibadah dengan baik. Karena dalam kaidah fiqih pun, sesuatu yang tidak sempurna dengan sesuatu, maka sesuatu yang jadi penyempurna itu menjadi wajib,” pungkasnya. (dpd)

Be the first to comment on "Meriahkan Hari Olahraga Nasional, DPD PKS Kota Bekasi Gelar “Training for Trainer” Senam Nusantara"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*