Inilah Pesan 5 Caleg Untuk Saksi dan Anggota Baru PKS Jakasampurna

BEKASI.PKS.ID – Lima orang caleg DPRD Kota Bekasi Dapil VI (Bekasi Barat-Medansatria) hadir dalam Training Orientasi Partai dan Konsolidasi Pemenangan Partai Keadilan Sejahtera se-Kelurahan Jakasampurna Bekasi Barat di Markas Relawan Amanah, Ahad (16/11/2018).

Lima orang caleg tersebut antara lain; Kadarusman Somad, Rahmat Malik, Rosdini Intan, Tri Mulyaningsih dan Saiful Fathan Azizi.

Saat diberikan kesempatan memperkenalkan diri dihadapan seratusan anggota baru PKS yang siap menjadi saksi di Pemilu 2019, Kadarusman Somad memperkenalkan diri sebagai saudaranya Obama alias Orang Betawi Asli Mampang).

Kadarusman Somad menyatakan ingin fokus berjuang di bidang pendidikan. “Generasi mendatang harus terus dijaga. Outputnya harus bagus. Menjadi generasi Rabbani. Generasi yang bagus interaksinya dengan Al Qur’an, generasi yang prestasi akademik nya juga harus bagus.

“Jangan segan mengarahkan anak, selain sekolah formal juga belajar agama,” ujar Kadarusman Somad yang memang bergerak di dunia pendidikan.

Di parlemen, Kadarusman Somad menegaskan ingin menjaga agar pendidikan tetap pada relnya. Pendidikan yang tetap menyertakan pendidikan agama.

“Sekarang ada wacana ingin menghilangkan pendidikan agama Islam dari sekolah formal. Itu yang akan saya lawan. Ada pendidikan agama Islam saja banyak anak-anak bermasalah apalagi tidak ada. InsyaAllah kami berjuang bersama agar menjaga. Di pemerintahan daerah harus tetap ada intensif untuk pendidikan agama,” ujarnya.

Sementara itu, Rosdini Intan, lulusan UI yang beraktivitas sebagai aktivis perempuan mengaku ingin konsentrasi di masalah perempuan dan anak-anak.

“Ada kasus-kasus pelecehan anak, ada angka perceraian yang tinggi, ada masalah LGBT. ada bullying. Saya ingin konsentrasi disitu jika masuk DPRD,” tegasnya.

Rosdini Intan juga menegaskan bahwa perkumpulan ini tentang perjuangan dakwah.

“Kita semua disini bukan hanya sebagai saksi, bukan hanya sebagai caleg. Sesungguhnya kita semua sedang berdakwah, sedang berjuang di jalan Allah. InsyaAllah kita semua konsen menjaga suara ummat. Kalau kita semua berjuang untuk kepentingan ummat, kalau hasilnya baik InsyaAllah pahalanya terus mengalir, kalaupun ditakdirkan belum menang InsyaAllah sudah tercatat disisi Allah,” katanya.

Rahmat Malik, ketua IPSI Kota Bekasi yang juga menjadi caleg PKS dari dapil ini melakukan orasi cukup singkat.

“Perkenalkan saya Rahmat Malik Bin Haji Abdul Somad. Saya gak mungkin kampanye di hadapan saksi. Karena yang hadir disini InsyaAllah sudah berjuang bersama PKS. Saya cuma ingin menegaskan saya siap 24 jam membantu dakwah,” ujar Rahmat Malik yang karib disapa Cing Malik dan selama ini sudah banyak membantu warga dengan Ambulans gratis.

Tri Mulyaningsih caleg urutan sembilan memperkenalkan diri dengan pantun menarik.

Daun salam
Buah nanas
Yang jawab salam
Hutangnya lunas

“Saya bukan orang Jakasampurna. Saya tinggal di Galaxy, dulunya tinggal di Bintara Jaya. Nomor urut sembilan. Paling bawah.

“InsyaAllah kita berjuang, semua yang kita lakukan sebagai saksi, sebagai pemilih semuanya dalam kerangka dakwah. Untuk Indonesia yang lebih baik,” ungkapnya.

Lalu ia bertanya kepada yang hadir. “Disini ada yang cari mantu gak? Kalau cari mantu, carilah dari saksi PKS. C1 Aja dijagain apalagi anak bapak ibu!”

Sesi ini ditutup dengan pantun dari Kadarusman Somad.

Beli baju di pasar Kranji
Pulangnya lewat Cibubur
Ajarkan anak belajar mengaji
Agar terhindar dari siksa kubur

Sementara itu, caleg nomor urut empat Saiful Fathan Azizi tidak sempat mengikuti sesi ini karena datang terlambat.

“Ada agenda lain tadi, jadi telat datang kesini,” ujar caleg PKS termuda di dapil Bekasi Barat-Medansatria ini. (fs)

Be the first to comment on "Inilah Pesan 5 Caleg Untuk Saksi dan Anggota Baru PKS Jakasampurna"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*