Irma Yanti: Landasan Agama yang Kuat, Jaga Anak dalam Pergaulan

BEKASI.PKS.ID – Pemerhati Ibu dan Anak, Irma Yanti menyatakan landasan agama yang kuat adalah perisai terbaik melindungi anak-anak dalam pergaulan.

“Landasan agama yang kuat akan jadi pagar saat lingkungan di luar tidak mendukung. Oleh karena itu penanaman agama sejak dini itu penting,” ujarnya saat menyampaikan sambutan di acara Talkshow “Peduli Kesehatan Keluarga” di Graha Sabana, Jatikramat, Pondok Gede, (27/1/2019).

Misalnya, kata Irma, dalam urusan persiapan pernikahan atau rencana pernikahan di mana jauh di luar sana, di lingkungan lainnya, orang merasa tidak perlu ada pernikahan untuk memenuhi hasrat seksualnya. Inilah yang harus diluruskan.

“Inilah yang di dalam Islam ini, kalau seseorang menikah mengikuti Sunnah Nabi,” lanjut Caleg DPRD Kota Bekasi Dapil Pondok Gede-Pondok Melati ini.

Oleh karena itu, kembali Irma Yanti menekankan bahwa komunikasi di dalam keluarga itu penting. Orangtua dan anak harus saling menghargai satu sama lain.

Orangtua harus mau mendengarkan keluhan anak-anaknya mengenai apa yang mereka temui di lingkungan sekolah atau pertemanannya. Karena siapa tahu bisa dicarikan solusi sehingga anak-anak tidak depresi.

“Orangtua juga jangan gengsi kalau ditegur anak. Kalau memang salah, ya diterima dan ucapkan terima kasih karena sudah diingatkan,” imbuh Irma.

Begitu juga sebaliknya. Anak-anak harus mendengarkan petuah orangtua.

“Insya Allah kalau komunikasinya baik, saling menghargai, caranyamaka akan tercipta ikatan keluarga yang kuat,” pungkasnya. (@)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*