Talkshow “Peduli Kesehatan Keluarga” Ajak Ibu-ibu Terapkan Pola Hidup Sehat ala Nabi

BEKASI.PKS.ID – Ahad (27/1/2019) berlokasi di Graha Sabana, Jatikramat, Pondok Gede, Tim Sukses Caleg DPRD Kota Bekasi Dapil Pondok Gede-Pondok Melati, Irma Yanti menggagas kegiatan Talkshow “Peduli Kesehatan Keluarga” dengan menghadirkan konsultan herbal dari HPAI, Ummi Sabil.

Ketua Pelaksana kegiatan Talkshow, Siti Maslahah menyatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali pentingnya menjaga kesehatan diri dan keluarga. Karena ketahanan keluarga, salah satu faktor penentunya adalah kesehatan.

Selain Ummi Sabil, beberapa tokoh lain juga hadir antara lain; Anggota DPR RI, Mahfudz Abdurrahman, Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi, Heri Koswara, Irma Yanti yang juga konsen sebagai pemerhati ibu dan anak. Juga Ketua DPC PKS Pondok Gede, Siswoyo.

Dalam talkshow tersebut, Ummi Sabil sebagai konsultan herbal, langsung menohok para ibu dengan aktivitas masak dan makan sehari-hari yang ternyata tidak sehat. Seperti membuat sayur bayam yang dicampur dengan sayuran lain, wortel yang ternyata tidak dianjurkan dimasak matang, bahaya makan-minum sambil berdiri dan menggunakan tangan kiri, juga kebiasaan minum yang manis-manis setelah makan.

Dalam pemaparannya, Ummi Sabil juga menyampaikan tentang deteksi penyakit dari kondisi tubuh kita saat ini. Misalnya telapak tangan yang halus mengindikasikan gula darah tinggi, dan telapak tangan yang kasar, mengindikasikan asam urat dan lain-lain.

Atau saat berdiri lalu ke posisi duduk dan berbaring, jika pusing maka mengindikasikan tekanan darah tinggi. Atau sebaliknya. Dari posisi sujud/duduk ke berdiri pusing, maka mengindikasikan tekanan darah rendah.

Sontak saja ibu-ibu langsung tertawa karena hampir semua pernah dilakukan dan dirasakan. Mereka pun antusias bertanya mengenai ragam penyakit dan solusinya.

Ummi Sabil pun menawarkan berbagai solusinya mulai dari manfaat bahan-bahan makanan alami yang sudah Allah sediakan, hingga yang sudah diolah menjadi obat herbal.

Ummi Sabil juga mengingatkan untuk minum air putih 12 gelas sehari, minum segelas air dengan perlahan-lahan, berdoa dan tidak sekali teguk juga mengurangi minum yang manis-manis.

Sementara itu, Ketua DPC PKS Pondok Gede, Siswoyo sangat mengapresiasi kegiatan Talkshow Kesehatan ini. Selain sebagai ajang silaturahmi dengan tokoh-tokoh PKS, ia juga menjanjikan para peserta ini tak akan merasa rugi malah akan merasakan banyak manfaat dari kegiatan ini. (@)

Baca juga serunya-talkshow-peduli-kesehatan-keluarga-bersama-konsultan-herbal

Be the first to comment on "Talkshow “Peduli Kesehatan Keluarga” Ajak Ibu-ibu Terapkan Pola Hidup Sehat ala Nabi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*