PKS Jatiluhur Gelar Jumat Berkah, Makan Siang Rp 5.000 Saja

BEKASI.PKS.ID – Partai Keadilan Sejahtera ranting Jatiluhur, kecamatan Jatiasih, Bekasi menggelar Aksi Jumat Berkah dengan motto “Makan Secukupnya, Bayar Rp 5.000 Saja.” Warung Jumat Berkah ini dirilis perdana pada Jumat (15/3/2019) di Posko Pemenangan PKS Jatiluhur yang berada di pinggir Jalan Wibawa Mukti II.

Penanggung jawab Warung Jumat Berkah, Ummu Auf mengatakan aksi ini terinspirasi oleh hadits Nabi saw yang menganjurkan untuk makan secukupnya.

“Kalau menurut hadits Nabi saw, makan secukupnya bukan sepuasnya. Oleh karena itu, kami pakai motto ‘Makan Secukupnya, Bayar Rp5.000 saja’,” ujarnya.

Warung yang dibuka pada pukul 10 pagi tersebut langsung diserbu warga sekitar dan pengendara jalan. Terlihat beberapa pengemudi ojek online juga turut menikmati Warung Jumat Berkah ini.

Salah satu pengunjung, Edi, merasa takjub dengan Warung Jumat Berkah ini.

“Bayar Rp5.000 sampai banyak banget,” katanya sambil menunjukkan beragam menu dalam piring yang dipegangnya.

Aksi Warung Jumat Berkah dikomandoi oleh BPKK PKS Jatiluhur. Menu yang disajikan adalah sumbangan dari para kader. Nantinya pemasukan yang didapat sepenuhnya diserahkan kepada DPRa untuk pendanaan kegiatan.

Pada aksi perdananya kali ini, terkumpul uang sebanyak Rp430 ribu yang berarti lebih dari 80 porsi ludes dalam waktu kurang dari 2 jam.

Rencananya, Warung Jumat Berkah akan diadakan selama 4 pekan ke depan menjelang Pileg pada 17 April. Selain meramaikan posko, salah satu tujuan dari Warung Jumat Berkah adalah mensosialisasikan PKS kepada masyarakat. [ind]

Be the first to comment on "PKS Jatiluhur Gelar Jumat Berkah, Makan Siang Rp 5.000 Saja"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*