Nikmatnya Totok Punggung Plus Sarapan Dari PKS Ranting Jatisari

BEKASI.PKS.ID – Berbicara kesehatan, secara anatomi punggung adalah pangkal peredaran darah dan syaraf sebelum ke organ-organ di seluruh tubuh. Karena itu, jika terjadi gangguan berupa sumbatan pembuluh darah di punggung, maka fungsi organ yang berada di ujung akan terganggu.

Mengapa bisa tersumbat? Banyak hal penyebabnya. Cara hidup (life style) yang tidak sehat sehingga terlalu banyak menumpuk lemak dan gula menjadi salah satu sebabnya. Sebab lainnya juga banyak.

Beberapa penyakit berat seperti diabetes melitus, berangsur membaik dengan terapi totok punggung di titik pembuluh darah yang menuju pankreas. Tentu saja, tidak seketika penyakit itu hilang, ada proses yang perlu kesabaran.

Selain itu, mereka juga perlu memotivasi dirinya untuk mengubah diri. Jika tidak, penyakit akan kembali lagi.
Terapi totok punggung bisa membantu dengan memberi rangsangan di titik-titik yang membangkitkan daya imunitas tubuh lebih kuat.

Untuk itu, kegiatan terapi totok punggung plus sarapan pagi berupa nasi uduk dan bubur kacang hijau yang diadakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ranting Jatisari ini memanjakan warga RW 01.

Bertempat di rumah salah satu warga di sekitar Pasar Bambu RW 01, PKS Ranting Jatisari menyediakan 3 orang terapis yaitu Rahmad, Didi dan Imam, guna memberikan pijat gratis kepada warga, Rabu (3/4/2019). Mahalnya biaya pengobatan secara medis, membuat PKS Ranting Jatisari memperkenalkan kegiatan totok punggung tersebut kepada masyarakat.

Dodi, salah satu peserta kegiatan totok punggung dari RW 01, yang mencoba terapi totok punggung ini mengatakan bahwa hal seperti ini sangat bermanfaat. “Saya merasa lebih baik ketika diterapi dengan totok punggung ini,” katanya setelah diterapi oleh Imam Zarkasi.

“Tadi kata terapisnya adanya gejala ginjal dan masuk angin, kemudian setelah ditotok dan diurut juga tangan saya, alhamdulillah agak mendingan, walau sempat agak sakit waktu di totok karena baru pertama kali,” jawab Dodi sambil tersenyum.

Hingga akhir kegiatan, sebanyak 20 orang warga RW 01 dan sekitarnya mendapat manfaat totok punggung plus kegiatan sarapan nasi uduk sebanyak 125 porsi, dan juga bubur kacang hijau sebanyak 60 porsi. (CYP)

1 Comment on "Nikmatnya Totok Punggung Plus Sarapan Dari PKS Ranting Jatisari"

  1. Alamat ny d mana ??

Leave a comment

Your email address will not be published.


*