Ratusan Warga RW 14 Antusias Ikuti Yankes dan Sembako Murah PKS Ranting Jatisari

BEKASI.PKS.ID – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ranting Jatisari Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi kembali menggelar kegiatan Bakti sosial (Baksos) berupa Layanan kesehatan gratis dan bazar sembako murah, Rabu (3/4/2019). Sebelumnya juga diadakan kegiatan yang sama di wilayah RW 16 yang diikuti sebanyak 66 orang untuk pelayanan kesehatan, serta 224 bungkus telur untuk bazar murah.

Bertempat di rumah Ustadz Fahrudin dan Ustadzah Tami, Jalan Bali RT 008 RW 14 ini, panitia menjual 140 paket sembako murah berupa telur dengan harga Rp. 8.000,- per kantong.

Panitia juga mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis berupa tensi darah, cek asam urat, kolesterol dan gula darah yang diikuti 62 orang warga mulai usia 21 tahun hingga usia 80 tahun. Acara pelayanan kesehatan secara gratis ini dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Kebanyakan dari masyarakat mengalami asam urat dan darah tinggi. Bahkan, kepada petugas yang dibantu oleh perawat dan bidan mereka juga mengeluhkan sakit kaki, bahkan ada yang punya riwayat diabet, ada juga pasien stroke.

Menurut ustadzah Tami, selaku tuan rumah yang juga kader PKS Ranting Jatisari, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian PKS melayani masyarakat dalam hal kesehatan. “Alhamdulillah masyarakat antusias dengan kegiatan yankes ini terbukti dari peserta yang hadir cukup banyak dan mereka senang dan terbantu dengan kegiatan ini,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Ketua PKS Ranting Jatisari, Aan Suherlan mengatakan, kegiatan baksos berupa layanan kesehatan dan juga bazar sembako murah ini menjadi titik awal konsolidasi kader PKS Ranting Jatisari untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami akan terus berkhidmat, salah satunya dengan kegiatan baksos ini. Insya Allah baksos akan digelar setiap pekan di wilayah Kelurahan Jatisari di Kota Bekasi. Semoga ini menjadi semangat baru untuk menghadapi agenda Pilpres tahun 2019 yang hanya beberapa minggu lagi,” ujar Aan. (CYP)

Be the first to comment on "Ratusan Warga RW 14 Antusias Ikuti Yankes dan Sembako Murah PKS Ranting Jatisari"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*