Keteguhan Pasutri Muda Jadi Saksi PKS

BEKASI.PKS.ID – Kamis, 18 April 2019, jam dinding kantor DPRa PKS Kota Baru, Bekasi Barat menunjukkan pukul 10.30 WIB. Sudah lebih dari 24 jam, masih ada TPS yang belum tutup Kotak.

Tiba-tiba datanglah dua orang spesial. Pasutri muda yang bertugas di TPS 37 dan 38, Sigit Permono dan Elis Sulastri.

Mereka berdua bahu membahu mengamankan form C1 dari lokasi pemungutan suara yang menjadi tanggung jawab mereka. Elis yang sedang hamil lima bulan bahkan harus bertahan hingga jam 06.15 WIB. Saksi pemilu sudah harus masuk lokasi TPS sebelum acara dimulai. Sehingga mereka berdua bertugas menjadi saksi hampir 24 jam.

Pengalaman pertama menjadi saksi bagi PKS begitu berkesan bagi pasutri yang sedang menunggu kelahiran anak pertama. Mereka yang bukan kader, bersedia menjadi saksi suara bagi PKS sebab terkesan dengan akhlaq para pengurus partai di tempat tinggal mereka.

Jika mengharap honor menjadi saksi yang kecil tentu mereka akan memilih menjadi saksi partai lain. Apalagi mereka berdua memiliki pekerjaan tetap dalam keseharian mereka. Bukan saksi kaleng-kaleng!

Sepanjang acara pesta demokrasi, mereka seperti kebanyakan cerita saksi PKS soal konsumsi tidak menjadi kendala. Jika saksi partai lain terkesan “ditelantarkan”. Para saksi PKS cukup duduk manis bertahan di lokasi pemungutan suara, soal konsumsi akan ada kader yang bertugas mengantar makanan. Makanan dan kue terus mengalir sepanjang gelaran acara pesta demokrasi.

Para saksi PKS diminta fokus kepada penghitungan suara saja. Sebuah kerjasama yang sudah menjadi tradisi di PKS.

Bahkan beberapa ketua Panitia Pemungutan Suara sembari bercanda mengatakan untuk Pemilu ke depan menjadi saksi PKS lebih enak, karena diperhatikan, diurus hingga hal-hal kecil yang tidak dipikirkan oleh panitia Pemilu.

Terima kasih Pak Sigit dan Ibu Elis atas perjuangan anda berdua mengamankan setiap suara PKS di tengah tekanan dan teror dari saksi partai lain yang hanya NUMPANG ANGET datang diawal dan diakhir. Hanya tinggal tanda tangan untuk mencairkan honor yang dijanjikan.

Terlihat mana yang berjuang demi sebuah proses perjuangan dengan mereka yang berjuang demi materi semata.

Kami segenap pengurus PKS berdoa agar anak yang dikandung kelak menjadi seorang pejuang kebenaran dimanapun berada.

Allahu Akbar!

(NS)

Be the first to comment on "Keteguhan Pasutri Muda Jadi Saksi PKS"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*