Chairoman Djuwono Putro Ditetapkan Sebagai Ketua DPRD Kota Bekasi

BEKASI.PKS.ID – Rapat Koordinasi yang berlangsung Sabtu (3/8/2019) di kantor DPD PKS Kota Bekasi, jl. KH. Noer Ali, Kalimalang, Bekasi Selatan, Chairoman Djuwono Putro ditetapkan sebagai ketua DPRD Kota Bekasi berdasarkan surat keputusan DPW PKS Jawa Barat nomor 076/SKEP/AJ-PKS/1440 Tentang Pimpinan Dewan, Alat Kelengkapan Dewan, dan Pimpinan Fraksi DPRD Kota Bekasi Periode 2019 – 2024 yang ditandatangani Ahmad Syaikhu sebagai Ketua DPW Jabar.

Dalam SK ini juga ditetapkan nama dan jabatan lain yakni Daradjad Kardono sebagai ketua Fraksi, Eka Widyani Latif sebagai Sekretaris Fraksi dan Sardi Effendi dengan jabatan di Alat Kelengkapan Dewan (ADK).

PKS Kota Bekasi mendapatkan kesempatan untuk menetapkan jabatan pimpinan dewan karena menjadi partai pemenang pada Pemilu 2019.

Sebelumnya ada dua nama yang diserahkan DPD PKS Kota Bekasi kepada DPW PKS Jabar yakni Muhammad Syaifudallah, Anggota DPRD terpilih 2019 – 2024 Daerah Pemilihan Pondokgede dan Pondokmelati. Satu lagi yakni Choiruman Djuwono Putro, anggota dewan DPRD Kota Bekasi dari dapil yang sama.

Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara menyatakan kriteria pemilihan didasarkan pada beberapa hal terutama loyalitas kepada partai.

“Soal kritera tentu dari formasi ini kita sepakati pimpinan ini yang paling memahami konstelasi lembaga,” ujar Heri Koswara di depan awak media.

Belum lagi Chairoman merupakan incumbent anggota dewan, sehingga secara pengalaman, kata Heri, Chairoman lebih banyak menguasai medan.

Penilaian lain, kata Heri berdasarkan profesionalitas dan kemampuan serta ketiga integritas yang selama ini ditunjukkan.

“Secara eksternal adalah kemampuan berkomunikasi dengan masyarakat. termasuk dengan wartawan sebagai bagian dari elemen masyarakat,” ungkap Chairoman.

Sementara itu, Chairoman Djuwono Putro usai penyerahan SK oleh ketua DPD, menyatakan dirinya akan coba menjalankan amanah ini dengan baik. Sebagai perpanjangan tangan partai, dirinya berjanji akan selalu berkonsultasi dengan partai baik tentang pengambilan kebijakan maupun sikap politik.

Chairuman juga mengatakan dirinya akan mendorong peran-peran anggota dewan berjalan lebih baik ke depan dengan membawa periode reposisi dan revitalisasi sehingga mendatangkan kemaslahatan bagi masyarakat. (*)

Be the first to comment on "Chairoman Djuwono Putro Ditetapkan Sebagai Ketua DPRD Kota Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*