PKS Jatiasih Distribusikan 18 Sapi dan 17 Kambing

BEKASI.PKS.ID – Merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 H, Dewan Pimpinan Cabang Partai Keadilan Sejahtera (DPC PKS) Jatiasih mendistribukan 35 hewan kurban. Pemotongan kurban dilakukan pada Minggu (11/8/2019) di sekretariat DPC PKS Jatiasih, Jl Kavling DPA Kelurahan Jatimekar Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi.

Ketua Cabang DPC PKS Jatiasih, Tunggul Pamungkas menjelaskan, hewan kurban yang terhimpun di DPC PKS Jatiasih merupakan sumbangan dari kader PKS dan struktur partai.

“Yang dipotong di DPC PKS Jatiasih hari ini sebanyak 5 sapi dan 4 kambing, sisanya dipotong melalui DPRa-DPRa (ranting) sebanyak 13 sapi dan 13 kambing. Daging kurban tersebut didistribusikan ke masyarakat di sekitar DPC dan ranting PKS yang ada di Kecamatan Jatiasih,” jelas Tunggul.

Penyembelihan hewan kurban ini dihadiri langsung para pekurban dan juga anggota legislatif DPRD Kota Bekasi terpilih Dapil Jatiasih dan Jatisampurna Latu Har Hary.

Latu menyebutkan bahwa kurban ini merupakan agenda rutin PKS baik tingkat pusat, wilayah, kota/kabupaten hingga kecamatan. “Untuk tahun ini di DPC PKS Jatiasih ada sebanyak 5 sapi dan 4 kambing. Alhamdulillah tahun ini meningkat,” kata Latu Har Hary dalam sambutan.

Menurutnya, penyembelihan hewan kurban memiliki dampak sosial yang besar bagi masyarakat. “Ini adalah komitmen kami di PKS untuk senantiasa melayani masyarakat yang kurang mampu. Semoga kita dapat mengambil pelajaran dari kegiatan berkurban yang tiap tahun kita laksanakan,” ujarnya.

Pemotongan hewan kurban dimulai pukul 09.00 WIB di sekretariat DPC PKS Jatiasih. Selanjutnya, daging kurban distribusikan ke masyarakat di sekitar yang telah di survey oleh panitia dan juga Daradjat Kardono, anggota legislatif terpilih Dapil Jatiasih dan Jatisampurna.

Hingga selesai pemotongan, total hewan kurban yang berhasil dihimpun dan didistribusikan DPC PKS Jatiasih mencapai 35 hewan kurban, terdiri dari 18 sapi dan 17 kambing. (TJP)

Be the first to comment on "PKS Jatiasih Distribusikan 18 Sapi dan 17 Kambing"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*