RKI Kota Bekasi Maknai Kemerdekaan dengan Ngaji Bareng

BEKASI.PKS.ID – Rumah Keluarga Indonesia (RKI) kota Bekasi menyelenggarakan kegiatan “Ngaji bareng RKI” dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-74 Republik Indonesia (17/8/2019). Kegiatan ini berlangsung di lantai 2 kantor DPD PKS Kota Bekasi, Jl. KH. Noer Ali Kalimalang, Bekasi Barat.

Ketua RKI Kota Bekasi, Ii Marlina menyatakan dalam rangka hari jadi Republik Indonesia, RKI ingin mengajak masyarakat untuk memaknai dan mensyukuri arti kemerdekaan dengan terus melakukan hal-hal yang bermanfaat. Ia juga berpesan agar tokoh membantu membangun kesadaran masyarakat di lingkungannya sehingga tercipta ketertiban, kenyamanan dan keamanan bernegara.

Dalam kegiatan Ngaji Bareng tersebut hadir juga Ketua DPW PKS Jabar, Ahmad Syaikhu didampingi istri, Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara dan Ustadz Muqoddam Cholil sebagai pembicara.

Dalam kesempatan tersebut Heri Koswara tidak lupa menyampaikan info keberhasilan yang diraih PKS pada periode ini. Ia juga menyampaiakan bahwa DPD PKS Kota Bekasi selalu siap menjadi pusat khidmat yang melayani masyarakat.

“DPD sebagai pusat khidmat untuk masyarakat juga menjadi wadah aspirasi,” ujarnya.

Ia mengajak para peserta yang hadir untuk senantiasa bisa bekerjasama dalam memperbaiki permaslahan-permasalahan yang terjadi di masyarakat kota Bekasi.

Sementara itu, Ustadz Muqqoddam Cholil mengimbau agar para peserta mampu memaknai dan menghayati kemerdekaan. Ia juga mengajak peserta untuk bersyukur atas nikmat kemerdekaan ini dengan cara beramal salih, berbuat baik kepada sesama juga lingkungan.

Ii Marlina menambahkan, makna kemerdekaan itu sangat banyak. Kemerdekaan yang telah diraih berkat perjuangan dan pengorbanan dan perjuangan para pendahulu, maka sepatutnya manusia bisa meluapkan rasa syukur kepada Allah dengan tak henti-hentinya.

“Maka ini dilakukan dengan mengisi dan mempertahankan perbuatan dan kebaikan-kebaikan yang telah dimiliki tentunya yang sesuai dengan rida Allah. Karena boleh jadi kita telah aman dari penjajahan yang satu akan tetapi muncul bentuk penjajahan-penjajahan yang lain seperti penjajahan ekonomi, budaya, moral, pemikiran dan lain sebagainya,” pungkasnya. (@)

Be the first to comment on "RKI Kota Bekasi Maknai Kemerdekaan dengan Ngaji Bareng"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*