Aleg PKS Sambut Demonstran Buruh di Depan Kantor DPRD

BEKASI.PKS.ID – Serikat pekerja dari Persatuan Pekerja Anggota-Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPA PPMI) PT Prima Kemasindo datang ke Gedung DPRD Kota Bekasi, Jl Chairil Anwar, Selasa (27/8/2019). Kedatangan mereka untuk mengadukan nasib dan berharap adanya advokasi dari wakil rakyat terkait dengan masalah yang sedang dihadapi.

Masalah yang diadukan pihak PPA PPMI PT Prima Kemasindo antara lain:
1. Belum ada tindak lanjut (realisasi) tentang PB antara serikat pekerja PPA PPMI di PT Prima Kemasindo dengan manajemen PT. Prima Kemasindo.
2. Ada 5 orang anggota PPA PPMI PT Prima Kemasindo yang belum mendapatkan jadwal kerja kembali di PT. Prima Kemasindo.
3. Hak karyawan tentang upah yang tidak dibayarkan oleh pihak perusahaan ketika karyawan-karyawati diliburkan karena keterlambatan bahan baku produksi (bukan karena kesalahan karyawan).
4. Masih dipersulitnya pengurus PPA PPMI PT. Prima Kemasindo dalam menjalankan tugas dan perintah organisasi di dalam jam kerja.
Pihak serikat pekerja meminta anggota dewan memfasilitasi dan membantu agar mereka bisa melakukan perundingan untuk membahas hal tersebut dengan manajemen perusahaan.

Sehari pasca pelantikan ini, suasana gedung DPRD Kota Bekasi relatif sepi. Selasa (27/8/2019) pagi hanya tampak beberapa anggota dewan saja. Akhirnya yang menerima perwakilan PPA PPMI hanya dari Fraksi PKS dan Gerindra.
Diantara yang hadir adalah:
1. Saifudaulah (PKS)
2. Sardi Effendi (PKS)
3. Bambang Purwanto (PKS)
4. Heri Purnomo (PKS)
5. Dradjat Kardono (PKS)
6. Alimuddin (PKS)
7. Latu Har Hary (PKS)
8. Adhika Dirgantara (PKS)
9. Ibnu Hajar Tanjung (Gerindra)

Ketua Bidang Advokasi PPMI Kota Bekasi Bangun Slamet Sitompul mengungkapkan apresiasinya karena telah diterima anggota dewan,. “Semua tuntutan yang kita sampaikan diterima dengan baik. Terutama oleh PKS dan Gerindra. Kami bersyukur ya. Terima kasih.”

Selanjutnya, kata Bangun Slamet, anggota dewan dari PKS dan Gerindra berjanji akan segera memanggil pihak terkait untuk melakukan pertemuan tripartit. Yaitu Disnaker dan manajemen perusahaan.

“Mereka akan dipanggil secepatnya,” pungkasnya. (f)

Be the first to comment on "Aleg PKS Sambut Demonstran Buruh di Depan Kantor DPRD"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*