PKS Kota Bekasi Siap Gelar Muscab

BEKASI.PKS.ID – Partai Keadailan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi bersiap mengadakan Musyawarah Cabang (Muscab) untuk menjaring calon pimpinan partai di kecamatan.

Kegiatan ini dijadwalkan dalam tiga waktu di bulan November ini. Tanggal 3, 10 dan 17 November.
Berikut ini adalah jadwal Muscab di 12 kecamatan kota Bekasi:

3 November 2019

Bekasi Utara, Bekasi Barat, Medan Satria

10 November 2019

Bekasi Selatan, Bekasi Timur, Mustika Jaya, Rawa Lumbu, Bantar Gebang

17 November 2019

Jatiasih, Jatisampurna, Pondok Gede dan Pondok Melati

Menurut ketentuan AD/ART partai, pengurus DPC berganti setiap 3 tahun. Oleh karena itu, Muscab ini bertujuan mencari regenerasi pengurus partai di tiap kecamatan.

Sekretaris Umum DPD PKS Kota Bekasi, Dradjat Kardono menyatakan pergantian pengurus berdasarkan serapan aspirasi dari kader-kader setempat, sehingga apabila dimungkinkan sebagiannya masih tetap menjabat.

“Pergantian pengurus dengan semangat regenerasi sesuai proses kaderisasi yang berlaku,” jelasnya.

Pengurus baru diharapkan mampu menjaga soliditas kader-kader setempat untuk tetap bersemangat dalam berkhidmat melayani masyarakat.
Kedua, pengurus mampu memberdayakan para konstituen yang telah ditunjukkan saat pemilu yang lalu sehingga bisa menguatkan peran kader maupun partai politik dalam berkontribusi terhadap pembangunan.

“Ketiga, pengurus mampu memberikan penguatan dan daya dukung yang optimal dalam proses politik menyongsong proses pemilihan umum maupun pilkada pada periode berikutnya,” imbuhnya.

Adapun syarat menjadi pengurus PKS di tiap-tiap cabang (kecamatan) sesuai AD/ART partai di antaranya, sekurang-kurangnya jenjang anggota dewasa bagi kandidat ketua DPC.

Saat disinggung mengenai kemungkinan PKS menerima anggota baru dari luar kader, Daradjat Kardono menyatakan
PKS terbuka untuk menerima anggota baru dari luar kader sesuai dengan proses yang telah ditentukan.

“Setiap orang yang tertarik untuk bergabung dengan PKS dipersilakan datang ke kantor sekretariat PKS terdekat, baik di tingkat kelurahan (DPRa), tingkat kecamatan (DPC), maupun tingkat kota (DPD).” pungkasnya.

Be the first to comment on "PKS Kota Bekasi Siap Gelar Muscab"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*