Muscab PKS Pondok Gede dan Pondok Melati Menuju Semangat ‘Zero Waste’

BEKASI.PKS ID – PKS Pondok Gede dan Pondok Melati baru saja melangsungkan Musyawarah Cabang bertempat di Gedung Nurul Quran, Jatimakmur, Pondok Gede pada Ahad (17/11/2019). Dalam perhelatan penentuan regenerasi pengurus dua DPC ini terlihat para peserta membawa botol minum dan wadah makanan sendiri.

Meskipun belum sepenuhnya menerapkan ‘Zero Waste’ lantaran masih ada penampakan beberapa botol air mineral kemasan dan persediaan piring dan gelas kertas, tapi Muscab kali ini sudah memiliki semangat “less waste” (minim sampah).

Beberapa hari sebelum event peserta diberi informasi (maklumat) harus membawa tempat makan dan botol minum dari rumah. Hal ini menunjukkan bahwa kader PKS berusaha memunculkan kepedulian terhadap lingkungan.

Untuk peserta Muscab yang kebetulan tidak membawa tempat makan sendiri, panitia memang menyediakan wadah piring kertas dan plastik, hanya tentunya jadi tidak banyak dipakai sehingga mengurangi jumlah sampah nonorganik.

Ummi Hamzah, salah satu peserta Muscab menyatakan hal ini bagus diterapkan apalagi dengan adanya maklumat tersebut kader PKS bisa ikut serta menjaga bumi dengan semangat Go Green.

“Di lingkungan sini (Iqro Pondok Gede) sendiri kan sudah mulai terapkan Go Green ya, supaya mengurangi sampah plastik jadi peserta tadi nggak kelihatan bawa kantong plastik tapi kelihatan bawa tas ramah lingkungan sama harus bawa tempat makan dan minum sendiri,” ujarnya. (*)

Be the first to comment on "Muscab PKS Pondok Gede dan Pondok Melati Menuju Semangat ‘Zero Waste’"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*