Tenda Biru Musran PKS Teluk Pucung

BEKASI.PKS.ID – Ahad, 1 Desember 2019 PKS Teluk Pucung resmi menjadi penanda dimulainya regenerasi kepengurusan PKS di tingkat ranting di Bekasi Utara.

Bertempat di MD Building, PKS Teluk Pucung (baca Markaz Dakwah atau kantor sekretariat PKS Teluk Pucung) Perum Vila Indah Permai kader dan simpatisan pendukung PKS sangat berantusias dan bersabar menunggu dimulainya acara Musran.

Mulai dari pengurus DPRa yang lama, semua Kader dari tiap jenjang tingkatan, simpatisan pendukung, para tokoh masyarakat dan lapisan masyarakat lainnya berjejal memenuhi area dilangsungkannya Musran.

Setting tempat yang menggunakan tenda biru, susunan meja tamu yang sama dengan meja hidangan kondangan membuat acara Musran lebih mirip seperti gelaran hajatan pengantin. Maka tak dapat disangkal pula bila Ketua DPC PKS Bekasi Utara yang baru terpilih Abdul Ghofur, berseloroh, Musran PKS Teluk Pucung mirip acara kondangan.

Meski demikian Marwah gelaran musran tidak luntur begitu saja karena tenda biru. Laporan pertanggungjawaban Sattwo Kusmanto yang menahkodai PKS di Teluk Pucung selama 5 tahun menjadikan suasana Musran tersebut mempertegas bahwa acara tersebut memang gelaran sebuah Forum tertinggi dan mulia sebuah Partai berlambang bulan sabit kembar yang mengapit buliran padi yang menguntai. Di dawah komandonya lah PKS Teluk Pucung menjadi partai yang menjuarai kontes pesta demokrasi beberapa waktu lalu.

Penegasan gelaran musran yang kental sebagai hajatan subuah Partai dipertegas lagi dengan Taujih dari KH. Alamsyah Qolby. KH. Alamsyah Qolby yang mendapatkan gelar Master syariahnya dari Madinah ini memang sudah tidak asing lagi di kalangan kader. Beliau adalah sosok Guru yang menjadi pencerah sekaligus pemandu bagi kader dalam menjalankan aktivitas dakwah.

Beliau berpesan bahwa DPRa adalah ujung tombak keberhasilan dakwah.
Tanggung jawab DPRa tidak ringan. Karena keberhasilan tingkat DPC DPD dan seterusnya tergantung pada Tingkat DPRa.

Maka ada beberapa hal yang perlu dikokohkan.

1. Tugas yang kita lakukan adalah dari Allah. Dan ini bentuk tawakal kita kepada Allah.
Syarat dan prasyatnya yang menjadi tawaqul.
2. Bekerjasama dengan masyarakat dan tokoh tokohnya. Kader jangan merasa yang terbaik dalam segala hal.
3. Hendaknya kita harus memperbanyak amal shalih.

Selain itu kehadiran Drs. Heri Purnomo sebagai politisi senior dari dapil Bekasi Utara dalam acara Musran juga melengkapi ketegasan acara musran ini sebagai agenda partai. Saya memang anggota dewan. Dan berhasil menduduki kursi dewan berkat perjuangan para kader lainnnya. Tapi di teluk Pucung ini statusnya sama dengan kader lainnya. Saya siap di pimpin oleh ketua DPRa baru nanti yang belum tahu siapa nanti yang terpilih menurut pengakuannya. Selama ini jika ketua DPRa nyuruh senam saya juga patuh senam. Jadi saya juga akan patuh pada ketua DPRa yang baru nanti.

Akhirnya puncak acara Musran pun tiba. Penetapan Formatur kepengurusan DPRa PKS Teluk Pucung pun diumumkan. Dipandu dan dipimpin langsung oleh Ketua DPC PKS Bekasi Utara yakni Abdul Ghofur, S. ThI. Mereka adalah:

Ketua umum : Santoso
Sekretaris umum : Mansyur
Bendahara umum : Dede Purnawan
Kaderisasi : Mawarji
BPKK : Lely Nurlaely

Ketua umum terpilih pun akhirnya diminta menyampaikan pidato perdananya. Menurutnya, dia merasa bukan kader yang terbaik. “Tentunya masih ada kader yang lebih baik lagi darinya,” imbuhnya. Tapi ia merasa usia tarbiyahnya juga tidak bisa lagi dibilang baru.
Artinya proses pengkaderan yang dilalui sudah cukup lama. Bila dihitung mungkin sudah ribuan jam baik pelatihan, pembekalan, tastqif, pendidikan yang sudah didapat. Bila dihitung dengan nominal uang angkanya sudah ratusan juta. Dan semua itu bermuara untuk menyiapkan semua kader untuk siap memikul beban dakwah. Jadi ia takut jika menolak.

Ia berterima kasih kepada Sattwo Kusmanto beserta jajarannya yang sudah mengemban amanah selama 5 tahun sebagai ketua DPRa periode sebelumnya. Ia berharap kepengurusan sekarang mampu mengemban amanah dengan baik.

Be the first to comment on "Tenda Biru Musran PKS Teluk Pucung"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*