Semarak Hari Ibu DPC PKS Medan Satria Sehat Bareng Senam Nusantara

BEKASI.PKS.ID – Ahad, 22 Desember 2019 bertempat di Harapan Indah, DPC PKS Medan Satria mengadakan berbagai kegiatan memperingati hari ibu.

Kegiatan dimulai dengan Senam Nusantara dilanjutkan pemberian bubur kacang hijau, pemeriksaan kesehatan secara gratis serta pendaftaran anggota PKS.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPC PKS Medan Satria, Ahmad Yani, Ketua BPKK Medan Satria, Sully Anjar Retnawati, tokoh PKS Medan Satria sekaligus Aleg Kota Bekasi, Sardi Effendi dan Lilis Nurlia dan komunitas senam.

Dalam sambutannya Ahmad Yani mengajak warga untuk bergabung dan berkontribusi menjadi bagian dari PKS. Ia membeberkan berbagai keuntungan dan hal-hal seputar PKS sebagai bekal pengetahuan warga.

Sementara itu, Lilis Nurlia menyampaikan ibu adalah inspirasi kita semua.

“Ibu sebagai guru kita semua, yang sudah mendidik anak-anak menjadi anak yang shalih dan shalihah dan berakhlak mulia, ibu sebagai dokter di rumah ibu yang bisa mengobati dan menjaga kesehatan anak-anaknya, sebagai suster yang bisa merawat anak-anaknya, ibu sebagai koki dirumah yang senantiasa kreatif untuk mengatur menu makan serta memasaknya untuk kita semua dan masih banyak lagi peran-peran ibu, sekali lagi saya mengucapkan selamat hari ibu untuk semua ibu yang sudah memberikan teladan baik kepada anak-anaknya,” ujarnya.

Lilis pun bahkan mengakhiri dengan pantun;

Buah pisah buah salak
pohonnya ada di ladang
walau terkadang ibu-ibu galak,
galaknya tanda sayang

Buah jeruk buah tomat
Ada di keranjang bambu
Pelukan ibu benar-benar hangat
Membuat aku benar-benar rindu

Di tempat yang sama, Sardi Effendi menyatakan momentum hari ibu ini adalah momentum untuk memperingati perjuangan kaum ibu dan keberhasilan dalam mendidik anak-anaknya.

“Dengan memperingati hari ibu ini marilah kita muliakan dan kita berikan bakti kita kepada ibu,” jelasnya.

Sementara itu, ketua BPKK DPC Medan Satria Sully Anjar Retnawaty
Mengajak ibu-ibu agar bisa menjadi perempuan yang luar biasa dan tonggak peradaban.

“Karena ibu adalah segalanya. pada hari ini saya mengajak ibu-ibu khususnya ibu-ibu di Medan Satria untuk menjadi ibu-ibu produktif, produktif di segala bidang,” tegasnya.

Sully menginformasikan, bahwa di Rumah Keluarga Indonesia saat ini ada kegiatan-kegiatan seperti pelayanan kesehatan gratis, sembako murah, seminar keluarga dan anak, fun cooking dan masih banyak lagi. “Jika ibu-ibu sudah memiliki KTA (kartu tanda anggota) PKS, ibu-ibu bisa mengikuti semua itu secara gratis,” tegasnya.

Terakhir, Titin sebagai anggota komunitas senam nusantara menyatakan rasa syukur karena banyak manfaat dari senam ini.
“Alhamdulillah saya merasakan banyak sekali manfaat dari senam ini, nambah pengalaman nambah teman dan nambah sehat. Hari ini saya senang sekali bisa ikut serta memperingati hari ibu di sini . Harapan saya semoga KSN anggotanya makin banyak,” tukasnya. (mth)

Be the first to comment on "Semarak Hari Ibu DPC PKS Medan Satria Sehat Bareng Senam Nusantara"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*