Diperingati Tiap Tahun, Hari Ibu di DPC PKS Pondok Gede Tetap Meriah

BEKASI.PKS.ID – Peringatan Hari Ibu di DPC PKS Pondok Gede dilaksanakan secara serempak di 5 DPRa (Jatimakmur, Jatibening, Jatibening Baru, Jaticempaka dan Jatiwaringin). Kegiatan dimulai pukul 06.00 hingga 09.00 WIB pada Ahad (22/12/2019).

Diawali dengan kegiatan senam, Flash Mob, pembagian souvenir dan flyer untuk para ibu hingga penjualan telur bersubsidi. Adapun para tokoh yang hadir dalam kegiatan ini di antaranya ketua DPRD kota Bekasi, Choiruman Juwono Putro dan anggota DPRD Kota Bekasi H.M Saifuddaulah. Dalam kesempatan tersebut Saifuddaulah berkeliling 5 DPRa meninjau dan memberi sambutan Ditemani ketua DPC PKS Pondok Gede, Aminuddin.

Titik pelaksanaan DPRa Jatimakmur berlokasi di depan RM Bakoel Sangu, Jatimakmur dengan kegiatan senam, Flashmob dan bagi-bagi souvenir.

Di Jatibening Baru, berlokasi di jembatan tol Cemerlang (Persada) kegiatan Flash mob, bagi-bagi souvenir dan penjualan telur murah berlangsung lancar.

Di Jaticempaka, tepatnya di depan Al Marzukiyah-pasar bersih kegiatan
Flash mob dan bagi-bagi souvenir tambah semarak dengan keberadaan photo booth

Di Jatiwaringin sendiri bertempat di lapangan Pondok Gede berlangsung kegiatan senam dan flash mob, membagikan souvenir bunga karya dari kader jatiwaringin serta flyer hari ibu.

Sementara di Jatibening, Simpang 5 juga dilakukan kegiatan serupa berupa Flash mob dan pembagian souvenir.

Ketua DPC PKS Pondok Gede, Aminuddin menyatakan rasa syukur karena rangkaian kegiatan hari ibu berjalan lancar.

“Alhamdulillah acara hari ibu tahun ini di Pondok Gede diisi berbagai kegiatan;
Senam bersama masyarakat, flashmob, pemberian souvenir kepada para ibu, photobooth, jualan telur bersubsidi hingga pemeriksaan kesehatan gratis,” ujarnya.

Di momen peringatan hari ibu ini dirinya juga berpesan kepada masyarakat untuk meningkatkan kepedulian bagi saudara-saudara muslim di negara lain seperti Uighur, Palestina, dan lain-lain. Selain itu, ia menyatakan momen menjelang libur sekolah ini agar anak-anak bisa meraih kemuliaan dengan berbakti membantu orangtuanya di rumah.

“Pesan takzim saya untuk ibu dan calon Ibu, bahwa peradaban, baik buruk, mulia hina, ketinggian akhlak kemerosotan adab, bermartabat atau tertindas tergantung ibu.
Perkembangan zaman begitu cepat, ibu mesti persiapkan ilmunya untuk mewariskan peradaban mulia,” tukasnya.

Sementara itu Ketua BPKK DPC PKS Pondok Gede, Marwiyah menyatakan
antusiasme kader luar biasa walaupun ini momen yang setiap tahun diadakan.

“Bahkan bukan hanya para ibu-ibu PKS. Bapak-bapaknya juga turut memeriahkan dan mengawal kegiatan Hari Ibu sehingga acara berjalan dengan lancar dan Alhamdulillah sambutan masyarakat juga luar biasa,” ucapnya.

Marwiyah mengatakan even hari ibu merupakan momentum untuk mengingatkan kita dan juga masyarakat luas tentang peran Ibu.

“Al ummu madrosatul uula.
Ibu adalah pendidik yg pertama. Ibu memiliki peran mendidik anak-anak menjadi generasi penerus yang berkarakter kuat untuk memajukan bangsa,” imbuhnya.

Marwiyah menilai momentum hari ibu membawa pesan untuk anak-anak agar terus mengingat akan jasa-jasa ibu yang begitu besar. Ibu sudah mengandung, melahirkan, membesarkan dan mendidik dengan penuh kasih sayang.

“Namun, lebih dalam dari itu, Hari Ibu dapat menjadi sebuah perenungan kita sebagai seorang anak kepada Ibu atas semua bakti yang sudah kita berikan kepada mereka sebagai orangtua kita. Karena, agama mewajibkan kita untuk senantiasa ber-birull walidain kepada kedua orang tua kita. Bahkan, dalam sebuah hadist, Nabi Muhammad sangat menekankan untuk menghormati Ibu,” tukasnya.

Pada Hari Ibu ini, Marwiyah berharap semua orang kembali diingatkan dengan semua perjuangan Ibu.

“Apapun kondisinya, kita harus senantiasa memberikan penghormatan kepada seorang Ibu. Mereka, rela mempertaruhkan nyawa mereka untuk melahirkan kita ke dunia. Maka, coba kita kembali menakar apakah yang kita lakukan kepada Ibu kita selama ini sudah mampu mendatangkan ridha-Nya atau tidak. Karena, ridha Allah itu bertumpu pada ridha seorang Ibu,” pungkasnya. (*)

Be the first to comment on "Diperingati Tiap Tahun, Hari Ibu di DPC PKS Pondok Gede Tetap Meriah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*