Gelar Reses di Kota Bekasi, Nur Azizah Tamhid Utarakan Keseriusan dalam Penanggulangan HIV-Aids

BEKASI.PKS.ID – Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Kota Bekasi-Kota Depok, Nur Azizah Tamhid menggelar reses perdana Periode 2019-2024 di Kota Bekasi, Jum’at-Sabtu (27-28/12/2019).

Kegiatan reses digelar di Kantor DPD PKS Kota Bekasi, Jl KH Noer Ali Selatan Jakasampurna Bekasi Barat. Untuk reses hari Jum’at dikhususkan untuk kader PKS dan tokoh masyarakat perempuan sedangkan hari Sabtu untuk Pengurus PKS dari 12 kecamatan dan tokoh masyarakat lainnya.

Nur Azizah Tamhid memaparkan tugas-tugas yang diembannya di Komisi 8 DPR RI, yang menangani masalah Agama dan Sosial. Termasuk di dalamnya menangani masalah Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bencana, dan Haji. Kementerian dan Lembaga yang bermitra dengan Komisi 8 ada 9 yaitu :
1. Kementerian Agama
2. Kementerian Sosial
3. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
4. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)
5. Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH)
6. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI)
7. Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)
8. Badan Wakaf Indonesia (BWI)
9. Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal.

Dalam kesempatan tersebut, Nur Azizah Tamhid juga memperkenalkan 2 orang yang akan membantu tugas-tugasnya selama menjadi wakil rakyat. Ada Ida Nyoman Heru Siswoyo yang menjadi Koordinator Daerah Pemilihan (Kordapil) Kota Depok dan Riyana Widiyawati untuk Kota Bekasi.

Kepada kader PKS, Nur Azizah Tamhid berpesan agar terus menerus berpartisipasi, mengedukasi dan memberdayakan masyarakat. Terkait janji kampanye, ia juga mengatakan janji kampanye PKS telah masuk Prolegnas atau Program Legislasi Nasional.

Terkait penyerapan aspirasi, Nur Azizah Tamhid mengatakan kini telah punya rumah aspirasi di Kota Bekasi.

“Saya punya rumah aspirasi dan kantor di Kemang Sari, Jatibening. Senin-Kamis berkantor di DPR, Jumat sampai Ahad di kantor daerah pemilihan. Rencananya pekan 1 dan 3 di Depok serta 2 dan 4 di Bekasi. Kantor itu juga boleh untuk kegiatan dakwah seperti pengajian,” katanya.

Nur Azizah Tamhid juga mengatakan saat ini hanya Fraksi PKS di DPR RI yang punya hari aspirasi. Satu hari yang dikhususkan bagi fraksi untuk menerima tamu, warga masyarakat yang ingin bertemu dan menyampaikan aspirasinya.

Selanjutnya, ia ingin konsentrasi dalam penanggulangan kasus HIV-AIDS. “Kasus HIV-AIDS makin banyak jumlahnya. Saya ingin mendirikan rumah rehabilitasi HIV, AIDS dan LGBT.”

Nur Azizah Tamhid adalah isteri dari Dr. Ir. Nur Mahmudi Ismail, yang pernah menjabat sebagai walikota Depok 2 periode. Bu Nur, biasa beliau disapa adalah seorang ustadzah sekaligus hafidzah Qur’an yang banyak mengabdikan dirinya untuk dakwah. Berbekal pendidikan tsanawiyah dan aliyah dari pesantren Seblak Jombang Jawa Timur, kemudian melanjutkan studi S1 dan S2 nya di Lembaga Institut Ilmu Qur’an Jakarta, ibu yang dikaruniai 3 putra dan putri ini telah mengamalkan ilmunya di berbagai kegiatan dan aktivitasnya sehari-hari. Beliau rutin mengisi pengajian-pengajian Majelis Taklim dan pernah mengajar di Institut Ilmu Al-Qur’an.

Nur Azizah Tamhid aktif berorganisasi sejak di bangku tsanawiyah sampai aliyah sehingga beliau sudah terbiasa dalam mengelola SDM dalam organsasi yang dipimpinnya. Sederet organisasi dan lembaga berhasil dipimpin beliau di era kepemimpinan Nur Mahmudi Ismail ketika menjabat sebagai walikota Depok. Diantaranya TP PKK Kota Depok, Dekranasda Kota Depok, YKI Kota Depok, P2TP2A Kota Depok dan sekian organisasi tingkat kota secara tidak langsung menjadikan beliau dekat dengan seluruh lapisan masyarakat khususnya warga Depok.

Kedekatan beliau di kalangan masyarakat kemudian mengantarkan Nur Azizah Tamhid menjadi anggota legislatif DPR RI periode 2019-2024. ***

Be the first to comment on "Gelar Reses di Kota Bekasi, Nur Azizah Tamhid Utarakan Keseriusan dalam Penanggulangan HIV-Aids"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*