Dewan PKS Kritik Pemkot Soal Tanggap Darurat Bencana Banjir

BEKASI.PKS.ID – Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi PKS, Latu Har Hary menyampaikan aspirasi sekaligus kritik kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi soal pencegahan dan penanggulangan bencana banjir. Latu menyampaikan, perhatian pemerintah seharusnya bisa lebih baik lagi soal banjir terlebih di wilayah terparah terdampak banjir, yakni di Perum Pondok Gede Permai (PGP).

“Saya sampai Ahad kemarin survei ke sana dan saya lihat masih banyak warga yang perlu ditolong pasca banjir. Di RW 9 itu tanggul jebol juga di wilayah sekitarnya sampai Pondok Mitra Lestari. Saya memaklumi di daerah lain juga terkena banjir tapi saya mohon kepada Pemkot untuk lebih memprioritaskan PGP. karena daerah ini langganan banjir,” ujar Latu kepada Sekda Kota Bekasi, pada rapat paripurna pembukaan masa sidang tahun 2020 (6/1/2020).

Dirinya juga menyayangkan keberadaan gedung BNPB di dekat Perumahan PGP namun tanggap darurat bencananya kurang baik.

“Segitu besarnya gedung BNPB, tidak ada perahu karet. Hari pertama banjir warga mempertanyakan ada perahu karet atau tidak? Saya tahu BNPB harus berkoordinasi ke pusat. Tapi kan kita punya BPBD yang bisa berkoordinasi ke pusat karena kita tahu di sana itu daerah langganan banjir terbesar,” jelas Latu.

Latu mengapresiasi Camat, Lurah, Dandim dan Kapolres yang sudah terjun langsung melihat situasi di lapangan. Namun ia berharap Pemkot beserta jajarannya bisa lebih meningkatkan antisipasi terkait hal tersebut. (@)

Be the first to comment on "Dewan PKS Kritik Pemkot Soal Tanggap Darurat Bencana Banjir"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*