Kenang Momen Semarak Hari Ibu di PKS Bantar Gebang

BEKASI.PKS.ID – Momen hari ibu tanggal 22 Desember 2019 memang sudah berlalu. Namun masih ada kisah yang rupanya bisa dikenang dari kegiatan yang diselenggarakan PKS Bantar Gebang. Hari ibu bulan lalu dirayakan oleh Emak-emak di Kecamatan Bantar Gebang dan Anak Muda Putri daerah Kecamatan Bantar Gebang dalam suasana hangat dan akrab sambil mengenang sejarah Hari Ibu.

Acara diawali dengan senam sehat Nusantara yang dipimpin oleh instruktur senam Nurjamal dengan begitu bersemangat luar biasa sehingga seluruh peserta acara pagi itu pun sangat antusias.

Setelah selesai senam Nusantara dari PKS Acara dilanjutkan dengan Tasmi’ Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PKS.

Momen tersebut tidak hanya mengingatkan akan sosok seorang ibu yang luar biasa dari masa ke masa, juga mengingatkan kita akan sejarah Hari Ibu di Indonesia pertama kali diperingati pada 22 Desember 1928 bertepatan dengan Sumpah Pemuda Pada Kongres Perempuan Indonesia di Yogyakarta.

Perempuan di Indonesia sejak itu menyatakan gerakan wanita adalah bagian dari pergerakan nasional. Dengan kata lain, perempuan wajib ikut serta memperjuangkan harkat dan martabatnya.

Perayaan ini dilakukan untuk memperingati peran ibu yang paling penting dalam kehidupan setiap orang.

Dalam Sambutan Anggota DPRD Kota Bekasi fraksi PKS, Alimudin menyampaikan bahwa momentum hari ibu mengingatkan kita pada pengorbanan seorang ibu melahirkan generasi SDM yang fungsinya sangat besar sebagai tiang negara.

Sementara itu, Aleg perempuan DPRD kota Bekasi, Eka Widyani Latif menyatakan ibu bukanlah sosok formalitas atau takdir.

“Ini merupakan pendapat yang salah, namun ibu sangat mempunyai peran yang sangat penting sampai kapanpun, dimanapun dan dalam keadaan apapun, bahkan sepanjang masa, apalagi fungsi ibu sangat banyak perannya dalam mencetak generasi Rabbani, ibu juga sebagai pemegang sentra ketahanan keluarga dan Ibu sebagai seorang yang mempunyai manfaat lebih dalam kebijakan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPC PKS Bantar Gebang juga mengatakan, “Peran ibu sebagai Madrasah pertama untuk anak-anaknya dan pelopor kebaikan, beliau mengutip potongan Hadis Rasulullah SAW, Bahwa Perhiasan yang paling Indah adalah wanita sholeha, ibu juga adalah sebagai gudang ilmu, pusat peradaban dan wadah akhlak mulia yang kelak akan menjadi pengokoh Bangsa.”

Dalam kesempatan yang sama, Nur Hidayat selaku Ketua DPC PKS Bantar Gebang mengimbau pada masyarakat agar tidak boleh melupakan jasa-jasa ibu, yang sudah banyak berkorban untuk menjadikan anak- anaknya menjadi generasi penerus Islam.

“Rasulullah SAW yang sholeh dan cerdas, beliau juga berpesan bagi yang orangtuanya masih hidup agar kita selalu terus menyayangi orangtua kita, selalu berbakti, terutama ibu kita. Bagi yang sudah meninggal dunia, do’a dari anaknya sangatlah diharapkan. Kita do’akan agar mereka dilapangkan kuburnya, diampuni dosanya dan semoga Allah SWT menempatkan di tempat terbaik di sisinya,” pungkasnya. (Marwiyah Daulay)

Be the first to comment on "Kenang Momen Semarak Hari Ibu di PKS Bantar Gebang"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*