Dewan Pimpinan Cabang PKS Bantar Gebang Gelar Rakercab

BEKASI.PKS.ID – Agenda Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Dewan Pimpinan Cabang PKS Bantar Gebang diadakan di Resto Lombok Abang Mustika Jaya pada hari Ahad, 19 Januari 2020.

Agenda Rakercab ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan DPC PKS setelah menyelesaikan Musyawarah Cabang dan Musyawarah Ranting di setiap wilayah.

Rapat Kerja Cabang dibuka oleh Andi Adriansyah, yang merupakan perwakilan utusan DPD PKS Kota Bekasi.
Dalam sambutannya, ia menyampaikan pesan dari Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara, bahwa melalui Rakercab ini ada 3 hal pesan yang perlu kita pahami. “Yang pertama, PKS merupakan pilar masyarakat yang utama, PKS adalah partai dakwah, partai Islam, dan partai politik,” ucapnya.

Ia menyatakan, PKS merupakan pilar demokrasi dalam NKRI.

“PKS harus melaksanakan kerja besar untuk memperbaiki negeri ini melalui partai politik yang formal, dimulai dari pemerintahan pusat sampai tingkat pemerintahan terkecil di pelosok negeri yang harus saling bekerja sama, inilah keniscayaan yang selalu ada dalam tubuh Partai Keadilan Sejahtera diseluruh Indonesia.” imbuhnya.

Kedua, Andi mengatakan Seluruh struktur internal partai harus saling berkoordinasi termasuk struktur Dewan Pimpinan Cabang dan struktur Dewan Pengurus Ranting berkoordinasi dengan kader, dengan anggota pembinaan dan berkoordinasi dengan anggota legislatif. Kader merupakan sebagai motor penggerak dalam setiap kerja partai, struktur sebagai dewan yang mengawasi, mengorganisasikan, memantau dan merencanakan setiap kerja partai, sedangkan anggota legislatif sebagai penolong disetiap kerja partai. Ketiga bagian ini merupakan bagian yg tidak dapat dipisahkan, ketiga bagian ini harus saling bekerja sama untuk menghasilkan kerja yang efektif, efisien dan maksimal.”

Ia berpesan agar seluruh elemen struktur, kader dan legislatif dari tingkat pusat sampai ranting harus bekerja solid dengan bersegera, tepat, cepat dan responsif dalam menanggapi perintah serta tidak bertele-tele, karena karakter kader PKS adalah untuk melayani masyarakat yang maksimal agar tercapai kemenangan dimasa depan.

Rakercab dan seluruh kegiatan PKS sangat didukung oleh Polsek Bantar Gebang.

“Kami dari Polsek Bantar Gebang sangat mendukung semua kegiatan PKS, bahkan kami sangat bangga dengan kerja partai PKS di Bantar Gebang banyak membantu di setiap kerja dakwah, tanggap bencana, seperti banjir 1 Januari 2020, kami melihat PKS sangat luar biasa dalam bantuan dan kerja samanya, kami sangat salut dengan kegiatan sosialnya yang tinggi.” ujar perwakilan Polsek Bantar Gebang, Sukarno.

Setelah Rakercab dibuka, acara dilanjutkan dengan pemaparan program kerja dari setiap bidang DPC yang ditanggapi oleh seluruh peserta Rakercab.

Seluruh program kerja akan dilaksanakan sesuai agenda dalam kegiatan masing-masing bidang, mulai dari bidang kepanduan, sosial, kepemudaan, kaderisasi dan bidang perempuan dan ketahanan keluarga.

Dan dalam kesempatan ini setelah semua bidang mempresentasikan semua program kerja tiga tahun kedepan, Nur Hidayat selaku Ketua DPC PKS Kecamatan Bantar Gebang menyampaikan agar seluruh kader PKS dan struktur DPC Bantar Gebang semakin kokoh, solid, melayani masyarakat, luas rekrutmen untuk meraih kemenangan karena target beliau Untuk tiga tahun kedepan adalah 20 persen pertumbuhan kader dan simpatisan, sekretariat DPC Bantar Gebang sebagai markas dakwah dan posko pelayanan umat, dan target pada Pemilu 2024 Semoga Bantar Gebang memenangkan Pemilu, minimal ada satu anggota legislatif yang naik dari kecamatan bantar gebang.

Sebelum Rakercab ditutup dengan doa oleh anggota dewan, M. Alimudin, dirinya menyampaikan berita terkini dari DPRD Kota Bekasi. “Bahwa anggota dewan sudah bergerak cepat dalam tanggap bencana dan memberikan bantuan untuk musibah banjir yang melanda Kota Bekasi dari biaya tak terduga sebesar 9 Milyar, serta mengkonsultasikan dan bekerja sama dengan daerah yang berdampak banjir untuk saling mencari faktor penyebab dan cara penyelesaiannya.”

Rakercab berjalan lancar dan sukses, dengan Rakercab DPC PKS Bantar Gebang Kota Bekasi, guna memperkuat kepemimpinan partai di setiap tingkatan, dan sebagai partai pelopor yang mensyaratkan lahirnya kepemimpinan partai yang ideologis, mengabdi atau melayani masyarakat dan bekerja untuk rakyat guna memenangkan Pemilu tahun 2024.

(Marwiyah Daulay)

Be the first to comment on "Dewan Pimpinan Cabang PKS Bantar Gebang Gelar Rakercab"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*