Rekercab Mustikajaya Diharapkan Mampu Maksimalkan Proker tahun 2020

BEKASI.PKS.ID – Rapat kerja pengurus DPC PKS Mustikajaya dan pengurus DPRa se Kecamatan Mustikajaya telah dilaksanakan pada sabtu, (25/1/2020) di Gedung MD PKS, dihadiri lebih dari 50 orang peserta dari seluruh pengurus DPC dan DPRa serta undangan. Hadir sebagai undangan adalah Kapolsek Bantar Gebang (diwakili oleh Zuhari) dan undangan kehormatan Anggota legislatif DPRD Kota Bekasi sekaligus mewakili DPD PKS Kota Bekasi, Alimudin.

Dalam sambutannya, ketua DPC PKS Mustikajaya, Suripto, menekankan pentingnya Raker ini sebagai upaya optimalisasi penyusunan program kerja di tahun 2020. Lebih lanjut beliau menekankan agar Program kerja berorientasi ke depan.

“Program disusun untuk seoptimal mungkin Melayani dan berhidmat kepada masyarakat, serta diharapkan  dalam pelaksanaannya dapat bersinergi dengan komponen masyarakat termasuk aparat pemerintah daerah (camat/lurah), aparat keamanan dan linmas serta berbagai  ormas yang ada di kec. Mustika Jaya,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Alimudin, Aleg PKS menginformasikan beberapa hal, pertama terkait program kerja PKS di tahun 2020, titik tekannya pada 2 hal, (1) Recruitmen, semua aktivitas kerja struktur seyogyanya merujuk pada pencapaian penambahan kader/simpatisan. Dimana target tahum 2020 adalah penambaham kader/anggota sebesar 30% dari suara Pemilu legislatif yang lalu. (2) semua aktifitas yang dilakukan harus di komunikasikan/disosialisasika ke seluruh lapisan masyarakat dan sebisa mungkin melakuakn sinergi dengan masyaralat termasum didalamnya mengoptimalkan peran dan fungsi Aleg.

Lebih lanjut beliau memaparkan pentingnya 4 Pilar dipahami oleh seluruh kader, kemudian peran dan fungsi legislatif serta informasi seputar kedewanan (advokasi bajir, penangan masalah miras, musrenbang dan lain sebagainya)

Kapolsek Bantar Gebang dalam sambutanya memberikan apresiasi kepada struktur PKS, yang sudah mengundang dan mensosialisasikan program kerjanya, “ini penting untuk membangun kerjasama dan saling pengertian,” kata zuhairi mewakili Kapolsek.

Ia juga mengapresiasi kinerja Aleg dan kader PKS, karena selalu hadir dan bekerjasama dalam setiap aktivitas di lapangan, termasuk penanganan banjir,  masalah miras maupun masalah-masalah kemasyarakatan lainnya.  berharap sinergi kedepan lebih baik lagi, polsek terbuka untuk bisa bekerjasama lebih lanjut

Setelah sambutan, Raker dilanjukan dengan pemaparan program kerja setiap bidang DPC dan kemudian dilanjutkan pemaparan program DPRa oleh para ketua DPRa. Terjadi diskusi dan saling koreksi yang konstruktif sebagai bagian dari proses sinkronisasi Program kerja antar bidang dan antara struklltur DPC dan DPRa.

Akhirnya program dapat tersusun dengan baik, dengan masih perlu perbaikan di beberpa hal. terpenting, semua peserta yang hadir berkomitmen untuk dapat merealisasikan program kerja 2020 ini seoptimal mungkin. (*)

Be the first to comment on "Rekercab Mustikajaya Diharapkan Mampu Maksimalkan Proker tahun 2020"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*