Ustadz Salimin Dhani: PKS Partai Dakwah, Jalani dengan Nikmat

BEKASI.PKS.ID – Salah satu tokoh yang hadir dalam acara Training Orientasi Partai Keadilan Sejahtera Kota Bekasi adalah Ustadz Salimin Dhani. Dalam kesempatan tersebut Ustadz Salimin Dhani menegaskan PKS adalah partai dakwah. Dijalankan dengan nikmat, tidak berebut kekuasaan.

“Bahkan kalau ada partai bernuansa Islam dan memperjuangkan Islam dan berebut kekuasaan maka cukup wasiat Nabi di akhir zaman bahwa hancurnya Islam karena kita tak bisa kendalikan hawa nafsu kita. Nafsu menyeret manusia untuk lakukan perbuatan buruk,” ujarnya di Gedung Bellavista, Pondok Gede, Ahad (23/2/2020).

Sementara tolok ukur keimanan, kata Salimin Dhani jika manusia menyerahkan kehidupannya kepada Allah dan mampu mengendalikan diri.

“Tolak ukur pertama, ia diarahkan seluruh kehidupannya oleh Allah. Kemudian,
tolok ukur kedua, bisakah ia mengendalikan nafsunya? Karena kekuasaan datang hanya agar dakwah ini berjalan,” sambungnya.

Setelah serangkaian nasihat itu, Salimin Dhani kembali menegaskan, bahwa kekuasaan dan jabatan adalah hak prerogatif Allah, dan para kader PKS harus meningkatkan keimanan.
Karena mental seorang da’i, kata ia, imannya mapan, sementara dakwah yang baik dimulai dari memberi teladan atau contoh yang baik.

“Mari bergerak semua, sehingga dakwah itu berjalan efektif dan dinamis. Maka Pak Heri, ayo siapkan dari sekarang. Antum punya 12 kursi di Kota Bekasi.
Apalagi jika kita punya misi partai khidmat sebagai pelayan masyarakat. Apalagi kita tahu mental pribadi kader-kadernya yang ikhlas. Apabila ada kader masuk partai ini ingin mendapatkan sesuatu, akan berujung tidak baik,” tukasnya.

Be the first to comment on "Ustadz Salimin Dhani: PKS Partai Dakwah, Jalani dengan Nikmat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*