BPKK DPD PKS Kota Bekasi Gelar Diklat Perempuan Pelopor

BEKASI.PKS.ID – Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kota Bekasi menggelar kegiatan Diklat Peningkatan Kapasitas Kader Perempuan Pelopor pada Ahad (1/3/2020). Bertempat di Kantor DPD PKS Kota Bekasi, kegiatan ini menyajikan materi diklat seputar Personal Branding, Effective Communication, Public Speaking. Dengan tema “Kuatkan Jati Diri, Optimalkan Kontribusi untuk Negeri”.

Diklat Peningkatan Kapasitas Kader Perempuan Pelopor ini menghadirkan Keynote Speaker, Latifah Abdusshomad. Ustadzah Latifah, demikian ia biasa disapa menyampaikan 5 poin penting bagi kaum perempuan agar bisa meningkatkan kapasitas dirinya.

Dua narasumber lainnya yaitu trainer dan motivator, Adi Bella Djoenoed dan konsultan Yati Hamudya, serta pengarahan penutup dari ketua BPKK PKS Bekasi, Ii Marlina.


Ii Marlina menyatakan, kepeloporan dan pemberdayaan ada di pundak para kader perempuan. Oleh karena itu kegiatan diklat ini digelar agar fungsi PKS sebagai partai dakwah bisa terasa di tengah beragamnya karakter masyarakat.

“Jangan sampai partai dijauhkan, disalahkan, karena sesungguhnya PKS Partai Dakwah yang mengajak kepada kebaikan. Misi dakwah akan terganggu karena kita tidak punya ilmu untuk menyampaikan kebaikan tersebut,” jelas Ii.

Ia berharap, ilmu yang didapatkan para ibu tidak hilang begitu saja selepas kegiatan Diklat ini.

“Selepas ini, ayo kita berbuat. Kapanpun kita bersinggungan dengan orang, ilmu ini harus kita bawa,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan, Annisa Nurbaiti menyatakan kegiatan ini adalah program turunan dari pusat di departemen Peningkatan Kapasitas Kader Perempuan (PKKP) yang merupakan subbidang BPKK PKS. PKKP sendiri fokus dalam upaya peningkatan kapasitas kader perempuan pada berbagai sektor.

“Semoga ikhtiar ini bisa memberi manfaat pada kita semua,” harapnya.

Selain dihadiri para istri aleg PKS kota Bekasi, kegiatan ini dihadiri oleh para ibu pengurus BPKK dari 12 kecamatan sekota Bekasi.

Peserta yang mengikuti kegiatan sejak pukul 07.30 hingga pukul 16.00 WIB nampak antusias mendengarkan setiap materi yang disajikan. Narasumber juga sangat interaktif sehingga suasana Diklat terasa lebih hidup.

Peserta juga menyatakan kegiatan ini sangat positif karena materi yang dipaparkan semuanya penting.

“Namun belum puas ya. Sepertinya harus diadakan lagi dan kalau bisa saran saya, ini bisa diadakan juga di tataran bawah, bukan hanya di level DPD,” ungkap Endah, salah satu peserta asal Jatiasih. (a)

Be the first to comment on "BPKK DPD PKS Kota Bekasi Gelar Diklat Perempuan Pelopor"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*