Sambangi Konstituen, Heri Purnomo Serap Ragam Aspirasi warga RW 026 Teluk Pucung

BEKASI.PKS.ID – Setelah mendengar aspirasi komunitas guru, Heri Purnomo menggelar reses pertamanya di RW 026 Teluk Pucung, Bekasi Utara pada Sabtu (29/2/2020).

Sejak mendengar kabar bahwa wilayahnya akan dikunjungi Anggota DPRD Kota Bekasi dapil 2, Sri Parmono Abdul Rojak yang terpilih menjadi ketua RW baru langsung melakukan konsolidasi internal dengan pengurus dan para Ketua RT 001-006.

“Wilayah ini selama ini jarang disambangi oleh anggota Dewan. Warga begitu merindukan sosok anggota Dewan yang perhatian terhadap warganya,” ujar Sri. Meski demikian, sebenarnya wilayah RW 026 bukan wilayah yang tak terjamah oleh Heri Purnomo, karena periode sebelumnya hampir semua jaling (jalan lingkungan) sudah dicor berkat upaya aleg satu ini.

Heri Purnomo pun disambut dengan hangat oleh warga. Tempat pertemuan reses dihiasi umbul-umbul, tenda yang mapan serta paduan suara PKK yang dikoordinasi Atik, sang ketua PKK.

Heri yang juga mantan ketua RW termuda berprestasi karena berhasil mewariskan uang kas yang cukup besar pada saat itu yakni 15 juta.

“Pak Heri Purnomo ini Istiqomah,” pujinya. “Jarang dewan bisa bertahan selama tiga periode. Kalau bisa bertahan sejauh ini berarti dia istiqomah,” tambahnya lagi. “Lihat saja orangnya low profile,” pungkasnya.

Gatot sendiri ditunjuk warganya untuk menyampaikan aspirasi menyampaikan tiga hal. Yang pertama adalah permohonan pengawalan rencana pengecoran di jalan beringin putih 11-12. Memperbaiki sodetan saluran air agar menghambat aliran air juga program Magrib mengaji yang perlu dilengkapi dengan komponen seperti gaji guru dan perlengkapan mengaji.

Dalam tanggapannya Heri Purnomo menyatakan bahwa E planing secara otomatis akan terseleksi. Hal ini akan coba disinkronisasikan dengan aspirasi dewan dan Musrenbang. Dicatat untuk laporan ke Bappeda.

Warga lainnya, Hary Nugraha menitipkan harapannya terhadap program sebelumnya yakni rumah pompa, “waktu pengerukan kali dan pengelolaan sampah agar tidak mengeluarkan dana tambahan rutin,” keluhnya.

Menanggapi ini, Heri Purnomo menyatakan Polder dan rumah pompa di beberapa daerah memang jadi solusi. Tetapi bila di sekitar juga banjir dan daerah tersebut ada di daerah rendah maka air akan sulit dialirkan.

“Saat ini kita harus mulai mengacu tata kelola lingkungan kita dengan prinsip smart city. Contohnya untuk mengatasi banjir, perlu membuat lubang biopori karena penyerapannya bisa mencapai 30%,” jawabnya.

Selain itu, perlu menyiapkan pipa-pipa saluran air mengganti saluran got-got di depan rumah di mana airnya ditampung di sumur resapan atau untuk diolah kembali.

“Untuk masalah sampah biasakan pula untuk memilah sampah untuk menjadi bank sampah atau di-reused maupun di-recycle,” tambahnya.

Ada juga, Sunarto, tokoh masyarakat di RT 005 yang mengajukan pengadaan CCTV untuk keamanan wilayah RW 026.

Herpur merespons bahwa agar tokoh masyarakat bisa membuat proposal terkait hal itu.

Dari elemen DKM Al Jihad diwakili Oleh Dr .Ngalimun mengajukan permohonan bantu pembangunan masjid.

Herpur pun kembali menanggapi permohonan ini dengan meminta pihak DKM untuk menyerahkan kembali ajuan proposalnya. (sant)

Be the first to comment on "Sambangi Konstituen, Heri Purnomo Serap Ragam Aspirasi warga RW 026 Teluk Pucung"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*