Gelar Reses di Jatiasih, Nur Azizah Tamhid Fokus Bahas Ketahanan Keluarga dan Masa Tunggu Haji

BEKASI.PKS.ID – Kamis, 12 Maret 2020 Anggota DPR RI FPKS Komisi Vlll Dapil Jabar Vl Depok-Bekasi, Nur Azizah Tamhid, melaksanakan reses bersama warga Jatiasih di Kantor MD Jatiasih Jl. Kav DPA No. 10 RT 01/12 Kampung Cakung, Jatimekar, Jatiasih, Kota Bekasi.

Hadir dalam acara ini, Ketua BPKK DPD PKS Kota Bekasi, Ii Marlina, Ketua DPC PKS Jatiasih, Bogie Satrio, Ketua RW 12, Husin Marhusin dan Ketua RT 01/12 Jatimekar, Arief.

Tema besar diskusi dalam reses ini adalah “Ketahanan Keluarga”. Nur Azizah Tamhid menyatakan, tema ini penting disampaikan agar semua senantiasa menjaga diri dan keluarga.

Pada kesempatan tersebut Nur Azizah Tamhid juga menyampaikan pentingnya RUU Ketahanan Keluarga serta perlunya dukungan dari lembaga, ormas dan kalangan luas dalam kerangka untuk meningkatkan kualitas dan kontribusi keluarga dalam pembangunan negara.

“Peran kedua orangtua cukup penting dalam mendidik serta diharapkan mengajarkan Ibadah, Aqidah, Akhlaq dan kemandirian ekonomi itu merupakan kewajiban kedua orang tuanya,” katanya.

Khusus kepada ibu-ibu, ia mengingatkan bahwa ibu merupakan lembaga pendidikan pertama bagi putera-puterinya maka dari itu ia meminta para ibu dan calon ibu mempersiapkan dengan baik masa depan keluarganya.

“Apapun peran aktifitas ibu-ibu semua di luar jangan lupa kewajibannya di rumah yaitu mengurus keluarganya,” imbuhnya.

Selain itu, ada permasalahan yang juga sempat didiskusikan saat reses yakni masalah masa tunggu haji. “Yang lama perlu diketahui setiap tahunnya keberangkatan hanya-+ 221.000 sedang pendaftar haji cukup banyak mengingat negara kita mayoritas muslim dengan rata-rata masa tunggu -+ 10 sd 18 tahun. Sedang untuk Biaya Haji Total Biaya -+70 juta namun masyarakat membayar 35 juta, dari setoran awal jamaah 25 juta yang diinvestasikan dan hasil investasi tersebut untuk menutupi kekurangannya biaya haji,” tutup Nur Azizah. (*)

Be the first to comment on "Gelar Reses di Jatiasih, Nur Azizah Tamhid Fokus Bahas Ketahanan Keluarga dan Masa Tunggu Haji"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*