Bahas Isu Kekinian, Anggota Dewan Bekasi Utara Ngobras Bersama Masyarakat

BEKASI.PKS.ID – Perwira, Bekasi Utara (14/3/2020). Usai menggelar Reses di sejumlah titik, Anggota Dewan Fraksi PKS dari dapil (daerah pemilihan) Bekasi Utara, Syaifuddin melanjutkan kegiatan kunjungan kerja (kunker), turun ke simpul-simpul masyarakat di kelurahan di Bekasi Utara.

Untuk menyerap aspirasi dan masukan dari kader, masyarakat dan komunitas di sana. Ia juga menemui pimpinan-pimpinan PKS di tingkat ranting.

Saat menjadi Dirut di perusahaan otomotif, dulu ia tinggal duduk di belakang meja lalu panggil bawahnnya dan meminta laporan. Kini saat menjadi dewan malah sebaliknya. Ia yang justru turun menemui warganya di ‘akar rumput’.

Diskusi permasalahan di Kota Bekasi yang menumpuk saat ini dibuat dalam format Ngobras (ngopi dan sarasehan/ngopi dan makan sore). Suasana santai membuat masalah pelik dan njelimet bisa dibicarakan secara lebih santai.

Ngobras ini dilakukan sebagai langkah persiapan sebelum finalisasi RKPD di gedung parlemen tempat bekerjanya nanti.

Selain sinkronisasi rencana pembangunan di tahun 2021 nanti, obrolan juga sempat membahas tema lainnya. Panji Arji, Ketua Ranting PKS Marmul (Marga Mulya) sempat angkat wacana inpres PKS. “Bagaimana baiknya program baksos kami sedangkan keluar inpres yang menunda seluruh program yang mengumpulkan masa dalam jumlah yang banyak, hal berkaitan dengan wabah Covid-19,” selidiknya.

Imbas Covid-19 dalam aspek pendidikan juga sempat jadi perbincangan hangat sore itu. Santoso, Ketua PKS ranting TP (Teluk Pucung) yang juga berprofesi sebagai tenaga pengajar, juga sempat urung rembug. “Titip aspirasi, pak dewan. Dengan keputusan di beberapa daerah yang meliburkan institusi sekolah karena wabah Covid-19 perlu dipikirkan kedepannya. Coba angkat isu pendekatan distance learning (pembelajaran jarak jauh) di parlemen nanti bila ada pembahasan kebijakan pendidikan, untuk mensiasati dampak wabah Covid-19 ini yang mulai berimbas dalam dunia pendidikan,” usulnya.

Syaifudin pun menanggapi bahwa pihaknya di DPRD sudah memikirkan mengusulkan hal serupa. (sant)

Be the first to comment on "Bahas Isu Kekinian, Anggota Dewan Bekasi Utara Ngobras Bersama Masyarakat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*